Berharap Pelantikan Gubernur Di Percepat

Berharap Pelantikan Gubernur Di Percepat

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 27 Januari 2016 19:31:04 WIB


Padang, Dengan ditetapkan pemenang Pemilihan Gubernur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 23 Januari 2016 lalu. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar berharap Gubernur dan Wakil Gubernur defenitif secepatnya dilantik, supaya lebih fokus dalam menjalankan roda pemerintahan.

“ sampai saat ini kita masih di pimpin Penjabat (Pj) yang juga mempunyai tanggung jawab bekerja di Jakarta sebagai Dirjen Keuangan Daera Deperatemen Dalam Negeri, tapi juga bertugas di Sumbar. Dan beberapa hari juga berada di Jakarta.

Yang Jelas harus ada Kepala Daerah yang definitif memimpin,” ungkap Ali Asmar usai memimpin rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di auditorium Gubernuran Selasa.

Ali Asmar menjelaskan KPU Sumbar telah menetapkan Calon Terpilih Dalam Pimilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Tahun 2015 pada tanggal 23 Januari 2016 melalui rapat pleno terbuka KPU yang dituangkan dalam berita acara nomor 3/BA/I/2016 (sabtu 23/1).

Lebih lanjut, hasil pleno tersebut disampaikan ke DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk ditindak lanjuti dengan rapat paripurna istimewa untuk menetapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih, yang kemudian keputusan rapat kita serahkan pada presiden melalui

“ Hasil Pleno KPU akan di paripurnakan oleh DPRD, mudah-mudahan berjalan lancar, “ jelas Ali Asmar.

(Humas Sumbar)