Cara Menambah Nafsu Makan Pada Anak

Artikel ARNES BASRI, S.Kom(Dinas Sosial) 12 Februari 2016 21:38:08 WIB


CARA MENAMBAH NAFSU MAKAN ANAK

Cara menambah nafsu makan pada anak - Menurunnya nafsu makan pada anak tentunya akan membuat bunda cemas dan khawatir. Pasalnya dengan menurunnya nafsu makan, tubuh anak akan menjadi lemas dan lemah sehingga sangat memudahkan anak rentan terhadap serangan penyakit.
 
 
Menurunnya nafsu pada anak disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya adalah penyakit influenzam demam, tyfus, malaria, peradangan, anemia, fungsi lambung menurun, terlalu banyak berpikir, stress, cemas dan lainnya. Agar sang buah hati anda memiliki nafsu makan yang lahap, Maka anda bisa lakukan beberapa tips di bawah ini :
 
  • Olahraga
Ajaklah sang buah hati anda untuk melakukan olahraga dan menggerakan otot-ototnya secara rutin setiap hari. Karena olahraga mampu meningkatkan detak jantung yang berfungsi untuk membakar kalori. Hal ini bida merangsang dan meningkatkan nafsu makan anak hingga lahap.
 
  • Hilangkan stress dan tertawa
Stress adalah pemicu timbulnya berbagai penyakit. Untuk menghilangkan stress pada sang anak, Bunda harus mengajaknya rekreasi dan buatlah sang anak tertawa dengan lepas. Karena tertawa dan bahagia bisa meningkatkan nafsu makan

 

  • Konsumsi buah-buahan segar
Buah-buahan banyak mengandung vitamin yang sangat diperlukan tubuh. Dengan konsumsi buah-buahan secara rutin sebelum makan maka bisa meningkatkan nafsu makan anak hingga lahap. Bunda juga bisa menambahkan buah-buahan segar kesukaan si kecil kedalam menu santapannya. 
 
  • Konsumsi makanan hangan dan kaya rempah
Sejak dahulu rempah-rempah telah dipercaya sebagai ramuan herbal untuk meningkatkan nafsu anak secara alami dan tanpa menimbulkan efek samping. Bunda bisa tambahkan rempah-rempah dapur untuk meningkatkan nafsu makan anak

 

  • Konsumsi vitamin B
Kandungan vitamin mampu membantu meningkatkan mood yang sangat efektif untuk dikonsumsi oleh anak-anak yang mengalami penurunan nafsu makan
 
 (Written By Sri Intan on Kamis, 11 Februari 2016 | 19.46 http://www.infokesehatan.biz.id/2016/02/cara-menambah-nafsu-makan-pada-anak.html)