ULP Provinsi Sumbar Gelar Rapat Bersama LPSE

Artikel () 25 Februari 2016 18:53:43 WIB


Padang – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat bersama dalam rangka percepatan pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa pemerintah Tahun 2016 yang dipimpin oleh Kepala ULP Provinsi Sumatera Barat, H. Novrial. SE, MA, Akt didampingi Sekretaris ULP, Drs. M.Syukri Kasim bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah, Jumat (29/1/2016).

Pada rapat tersebut diundang Kepala UPTB. Balai LPSE Bappeda Provinsi Sumatera Barat,          Rina Bur, M.Pd beserta jajarannya serta seluruh anggota Pokja ULP Provinsi Sumatera Barat yang telah ditunjuk melalui Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor : 020-29-2016 Tentang Penunjukan Pelaksana Unit Layanan Pengadaan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016.

Dalam Sambutannya Kepala ULP, Novrial menyampaikan bahwa tahun ini terjadi perampingan keanggotaan Pokja dimana pada tahun sebelumnya struktur Pokja ULP Provinsi Sumbar dinilai terlalu gemuk. Seleksi keanggotaan Pokja tahun ini berdasarkan track-record oleh Sekretariat ULP dan unit kerja terkait. Selain itu juga dibahas langkah-langkah percepatan proses Pengadaan Barang/Jasa pada program /kegiatan APBD/APBN Provinsi Sumbar Tahun 2016 sekaligus disampaikan komposisi masing-masing Pokja. 

Sementara itu, Kepala UPTB. Balai LPSE, Rina Bur menyampaikan bahwa LPSE Provinsi Sumbar siap memfasilitasi Pokja ULP dalam proses lelang tahun ini melalui aplikasi SPSE   Versi 4.- dimana pada saat ini LKPP sedang melakukan upgrade dari Versi 3.6 ke Versi 4.

Pengenalan aplikasi SPSE Versi 4 ini pada tahun 2015 yang lalu telah dilakukan kepada seluruh Pokja, namun dalam waktu dekat LPSE Sumbar akan melaksanakan pelatihan aplikasi Versi 4 ini bagi Pokja ULP yang telah ditunjuk pada SK Gubernur dalam rangka pemantapan dan pemahaman lebih lanjut terhadap Tata Cara e-Tendering dan aplikasi terbaru ini. Rina Bur juga menyampaikan beberapa hal terkait mekanisme administrasi persuratan dari ULP ke LPSE serta evaluasi dalam fasilitasi layanan di LPSE kepada Pokja ULP dan melakukan simulasi terhadap aplikasi yang disampaikan oleh Tim Trainer LPSE Provinsi Sumbar.

Akhir pertemuan ini, ULP Provinsi Sumbar dan UPTB. Balai LPSE bertekad secara bersama-sama akan selalu bersinergi dan selalu berkonsolidasi dalam mengawal dan mendukung kelancaran proses Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Sumbar tahun 2016.