ANDRI YUNIDAL TERPILIH LAGI SEBAGAI KETUA KOPERASI DISDIK SUMBAR

Pendidikan () 01 April 2016 17:02:25 WIB


Padang, 1 April 2016

     Andri Yunidal, SE, MM kembali terpilih sebagai ketua Koperasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat priode tahun 2016 – 2018 pada pemilihan pengurus usai Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) tahun buku 2015 di Axana Hotel, Sabtu ( 26-3 ) lalu.

     Sedangkan wakil ketua Gatot Santoso, SH, MM, Sekretaris Amri, S.Pd.I, wakil sekretaris Zaherman, S.Pd, Bendahara Yuzwalliza Yuzard, SE dan koordinator Pengawas dipimpin oleh Patria Animo, SH dengan anggota Bustari, S.Ag serta Armena.

     Pengurus koperasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang terpilih ini dilantik oleh ketua koperasi kota Padang Drs. Yulisman dan disaksikan seluruh peserta RAT yang hadir sebanyak 192 orang dari 1.025 anggota.

     Sebelum pelaksanaan pemilihan pengurus priode 2016 – 2018 Koperasi Dinas Pendidikan juga melaksanakan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) diikuti sebanyak 192 anggota dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat selaku Pembina yang diwakili Kepala Bidang Kebudayaan Gatot Santoso, SH, MM serta dihadiri Sekretaris KP-RI Sumbar Drs. Nazwir serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang.

     Dalam sambutannya Pembina mengatakan, merajut kepada UU No. 25 tahun 1992 tentang pokok-pokok perkoperasian bahwa koperasi yang sehat wajib setiap tahun melaksanakan RAT, oleh karena itu acara rapat ini merupakan momen penting sebagai forum untuk meninjau kembali dalam rangka mengevaluasi program tahun lalu dan rencana kedepannya menyusun program kerja baru dalam melaksanakan tujuan koperasi Disdik Sumbar yaitu mensejahteraan anggotanya.

     Usai pelaksanaan RAT dan pemilihan pengurus baru juga diadakan pemberian doorprize dari sponsor seperti Bank Nagari Cabang Padang, PT. Asransi Takaful, PT. Menara Agung dan Toko Nevada Cabang jalan Pemuda dengan hadiah mulai dari yang kecil sampai besar kepada anggota peserta rapat yang beruntung. ( By: Pon Siswa,S.Sos/Disdikbud Sumbar )