Wirid Pengajian Pegawai Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat

Berita Utama () 14 Juni 2013 04:58:51 WIB


Wirid pengajian pegawai Dinas Perkebunan pada hari jum'at pagi tanggal 14 juni 2013 disampaikan oleh Bapak Ustad M Yunis Khatib, BA,S.Pd dan dihadiri langsung oleh Bapak kepala Dinas Perkebunan Ir Fajaruddin. Adapun tema yang disampaikan oleh ustad adalah koreksi diri untuk hidup akhirat.

Dalam Al-Qur'an Allah berfirman dalam surat Bani Israil ayat 14 yang artinya" Bacalah Kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada waktu itu sebagai penghisap terhadapmu" Artinya Allah menyuruh kita mengoreksi diri terhadap apa-apa yang dilakukan untuk menempuh kehidupan akhirat hidup yang sesungguhnya. Apa yang perlu kita koreksi ada tiga :

1. Amal maksudnya sudahkah kita beramal sebanyak-banyaknya dan amal itu tentu yang diridhoi Allah SWT (ikhlas) dalam melakukannya. Salah satu amal yang menjadi kunci ibadah kita adalah sholat, sudahkah kita sholat dengan benar baik benar dari tepat waktu dan dilakukan berjemaah serta khusuk dan terpenting lagi mengaplikasikan nilai-nilai ibadah diluar sholat.

2. Dosa maksudnya sudahkah kita menjauhinya dan menghapus dosa yang telah dilakukan dengan banyak beristigfar dan melakukan kebaikan serta banyak berzikir kepada Allah SWT.

3. Di akhirat ada Neraka dan Surga. maksudnya sudahkah kita berbuat sesuai dengan apa yang kita inginkan nanti diakhirat yaitu surga. sudahkah kita mempersiapkan kunci untuk mendapatjan surga dari sekarang.

Oleh sebab itu ustad menghimbau agar kita selalu memikirkan tiga hal tersebut jangan kita diperdaya oleh kehidupan dunia dan mengikuti hawa nafsu serta setan laknatullah. Dan tentunya dimulai dari kita,keluarga,masyarakat kiat sesuai dengan firman Allah dalam Surat At-Tahrim ayat 6 yang artinya" Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksaan api neraka.