Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016

Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016

Kegiatan Strategis () 26 April 2016 10:55:20 WIB


Pelaksanaan Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 15 April 2016 bertempat di Aula Diklat Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat, Jalan Pramuka No.13 Khatib Sulaiman Padang.

Dalam Kegiatan Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 dibuka secara resmi oleh Ibu Wk.Ketua TP-PKK Prov.Sumbar Anita Aliasmar, Kamis (14/4).

Dalam sambutannya Ibu Wk.Ketua TP-PKK Prov.Sumbar Anita Aliasmar mengatakan bahwa Program Revitalisasi Posyandu merupakan program yang harus dibina oleh lintas sektor dalam wadah pokjanal posyandu mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota/kecamatan dan nagari/desa/kelurahan, dimana lembaga masyarakat seperti TP-PKK turut ambil bagian dan sangat menentukan dalam mensukseskan jalannya posyandu di setiap wilayah.

Kepala Bidang Pemberdayaan Adat dan Sosial Budaya Masyarakat Dra. Hendrawati Roza.M.Si dalam Laporan Panitia Penyelenggaraan menyampaikan bahwa peserta Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 berjumlah 57 (lima puluh tujuh) orang dari 19 Kabupaten/Kota yang terdiri dari masing-masing : 1 (satu) orang dari Kader Posyandu Berprestasi Kabupaten/Kota, 1(satu) orang Pendamping dari Unsur Pemberdayaan Masyarakat dan 1 (satu) orang dari tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota.

Panitia juga menyampaikan bahwa dalam Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 bahwa Narasumber dan Tim Penilai pada Temu Kader Posyandu Berprestasi adalah sebagai berikut :

  • Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat
  • Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat
  • Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat
  • Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat

Tujuan dari Penyelenggaraan Temu Kader Posyandu Berprestasi :

  1. Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader Posyandu dalam pengelolaan dan penyelenggaraan di Posyandu.
  2. Untuk meningkatkan wawasan kader dengan Sharing Informasi dan pengalaman dengan kader daerah lainnya.
  3. Untuk menjalin silahturahmi dan mempererat kebersamaan antar sesama Kader Posyandu se-Sumatera Barat
  4. Untuk memperoleh masukan/bahan untuk nominasi pada evaluasi/penilaian lapangan Kader Posyandu berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016.

 Hasil yang diharapkan pada Temu Kader Posyandu Berprestasi adalah :

  1. Meningkatnya pengetahuan dan keterampilan Kader Posyandu dalam Pengelolaan dan Penyelenggaraan di Posyandu.
  2. Meningkatnya wawasan Kader dengan Sharing Informasi dan pengalaman dengan Kader Daerah Lainnya.
  3. Terjalinnya silahturahmi dan mempererat kebersamaan antar sesama Kader Posyandu se-Sumatera Barat.
  4. Diperoleh masukan/bahan untuk nominasi pada Evaluasi/Penilaian lapangan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016.

Pembiayaan kegiatan Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 bersumber dari DPA Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2016.