Selamat Hari Pendidikan Nasional

Selamat Hari Pendidikan Nasional

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 02 Mei 2016 12:57:32 WIB


Padang, Setiap tanggal 2 Mei kita memperingati hari lahir seorang Ki Hajar Dewantara atau disebut Raden Mas Soewardi Soeryaningrat, yang sangat berjasa dalam dunia pendidikan di tanah air.

Beliau telah memperjuangkan pendidikan yang setara bagi seluruh anak bangsa ini, yang sebelumnya hanya dikuasai anak keturunan Belanda atau pun anak priyayi.

"Tugas anak bangsa saat ini adalah meneruskan dan mengembangkan apa yang sudah diperjuangkan oleh Beliau. Setiap komponen masyarakat sangat memiliki andil dalam pelaksanaannya, baik pemerintah, guru, siswa, wali siswa, serta lingkungan masyarakat."

"Guru adalah segalanya, mari kita muliakan guru kita yang sudah membuka cahaya di tengah kegelapan pengetahuan kita. Mari kita sayangi murid-murid kita dan anak-anak kita, yang membutuhkan suri tauladan dari orang di sekelilingnya," ajak Irwan Prayitno Senin (2/5) di Padang.

Katannya, dengan kedua hal tersebut, program Pendidikan Berkarakter, akan mampu membentuk manusia-manusia yang seutuhnya, mampu mengarungi zamannya dengan baik dan kukuh.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional bagi Semua Pendidik dan Anak Didik Indonesia," ujar IP.

(Humas Sumbar)