Manunggal TNI Mempercepat Pembangunan Nagari

Manunggal TNI Mempercepat Pembangunan Nagari

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 04 Mei 2016 14:59:35 WIB


Tanah Datar, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, bersama Danrem 032 Wirabraja, Bupati Kab.Tanah Datar, Wakil Bupati Kab. Sijunjung, dan dinas terkait lainnya melakukan kunjungan ke Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar dalam rangka pembukaan TMMD/N (Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari) Selasa (3/4).

Kegiatan ini dibuka serentak secara Nasional, di mana untuk di Sumatera Barat, diadakan di Kab.tanah Datar dan Kab.Pasaman.

Pada kesempatan itu Irwan Prayitno mengatakan, "Kita sangat mengapresiasi TNI mampu bergabung bersama-sama dengan masyarakat melakukan pembangunan di nagari-nagari. Hasil-hasil positif sudah terlihat dan dirasakan oleh masyarakat dari program TMMD/N ini, sejak diadakannya yang dulu bernama ABRI Masuk Desa."

“Mohon kiranya TNI dan masyarakat diharapkan partisipasi dan kerjasama serta gotong royong saling bantu membantu, semata-mata kegiatan ini adalah untuk pembangunan daerah kita,” ucap IP.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan berupa 4 unit handtraktor, 1 unit genset, 1 unit mesin potong rumput, bibit tanaman, bibit ikan, alat-alat olahraga serta bantuan dana bagi warga masyarakat. ***