Penilaian Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota se-Sumatera Barat

Penilaian Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota se-Sumatera Barat

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 09 Mei 2016 14:30:59 WIB


Arsip Nasional Republik Indonesia Tahun 2016 ini melaksanakan penilaian atas Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Pada saat ini Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat dan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Payakumbuh ikut dalam penilaian tersebut. 

Perwakilian dari Tim Arsip Nasional Republik Indonesia tanggal 9 s.d 11 Mei 2016 melaksanakan penilaian kunjungan langsung kepada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat untuk penilaian Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi dan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Payakumbuh untuk penilaian Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota.

Beberapa penilaian dilaksanakan dengan pengiriman instrumen yang diisi oleh Lembaga Kearsipan dan kunjungan langsung ke Lembaga Kearsipan tersebut, nantinya di rencanakan akan diumumkan urutan penilaian Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat untuk Tahun 2015 kemaren menjadi Lembaga Kearsipan Provinsi terbaik ke 2 se-Indonesia.