Sudirman Said : Setiap Perubahan adalah Jalan Menuju Perbaikan

Sudirman Said : Setiap Perubahan adalah Jalan Menuju Perbaikan

Pertambangan dan Energi RUSNOVIANDI, ST, MM(Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral) 27 Juli 2016 20:31:36 WIB


Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode Oktober 2014 – Juli 2016, Sudirman Said, menyampaikan pandangannya pasca Presiden RI, Joko Widodo, mengumumkan perubahan komposisi Kabinet Kerja jilid II pada siang hari tadi, termasuk perubahan yang terjadi di puncak pimpinan Kementerian ESDM. “Beberapa menit lalu kita mendengar penjelasan Presiden yang telah mengambil keputusan untuk memperkuat dan menata ulang kabinet. Hari ini saya mengakhiri tugas sebagai Menteri ESDM”, ungkap Sudirman saat bertemu rekan-rekan media di Gedung Sekretariat Jenderal  Kementerian ESDM di Jakarta (27/7).

Terkait Menteri ESDM yang baru, Sudirman meyakini bahwa pemimpin negara akan memberikan yang terbaik. “Setiap perubahan adalah jalan menuju perbaikan. Jadi tim yang ke depan sudah dipertimbangkan masak-masak untuk mempercepat langkah-langkah perbaikan di sektor energi”, ucap Sudirman.

“Saya yakin profesional yang masuk punya background sangat solid di bidang migas, pasti beliau melihat semua ini sebagai platform yang akan diteruskan. Semua orang profesional pasti melihat yang baik diteruskan dan yang kurang baik akan diperbaiki”, lanjutnya.

Sudirman pun berpesan bahwa setiap berada di puncak, hanya ada satu jalan ke depan, yaitu jalan turun. “Kepada teman-teman, kepada saya sendiri, saya selalu mengingatkan marilah setiap saat kita menyiapkan jalan turun dengan kebaikan, dengan selamat, dengan cara menjaga integritas, harga diri dan kehormatan”.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu menjalankan tugas selama 2 tahun ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, stakeholder, DPR, mitra kerja di kementerian lain untuk kerja sama dan bantuan dalam menjalankan tugas-tugas selama 2 tahun ini”.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan media yang selalu menyebarkan perbaikan yang kita kerjakan. Tanpa dukungan media, kecepatan perubahan tidak akan terjadi dan ini memberikan semangat pada kita yang di dalam kementerian”, tutup Sudirman