Partisipasi DESDM Prov. Sumbar Dalam Pawai Alegoris dan Pembangunan

Partisipasi DESDM Prov. Sumbar Dalam Pawai Alegoris dan Pembangunan

Pertambangan dan Energi RUSNOVIANDI, ST, MM(Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral) 19 Agustus 2016 10:41:44 WIB


Dalam rangka  memeriahkan peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016,  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar pawai alegoris dan pembangunan yang dilaksanakan di Jln. Jend. Sudirman (depan kantor Gubernur), Kamis sore (18/08/2016). Pawai tersebut diikuti oleh SKPD Provinsi Sumatera Barat, TNI, Polri, BUMN/BUMD serta Instansi Vertikal.

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Provinsi Sumatera Barat ikut berpatisipasi dalam Pawai Alegoris ini. Dengan Tema Besar “Mari Hemat Energi”, DESDM Prov. Sumbar mengajak masyarakat Sumbar untuk menyadari bahwa energi harus dipakai seefisien mungkin karena energi tidak hanya dipakai oleh kita di masa sekarang tetapi juga akan dipakai oleh anak cucu kita di masa depan nanti.

Selain itu DESDM Sumbar juga mengkampanyekan penggalian sumber daya alam dengan memperhatikan aspek lingkungan. Hal ini terlihat dari tagline “Dengan menggali Sumber Kekayaan Alam, Mari Kita Lestarikan Lingkungan Demi Keselamatan Masyarakat dan Generasi Penerus Bangsa” dan “Demi Menjaga Keseimbangan Lingkungan, Mari Kita Lestarikan Air, Tanah, Untuk Masa Depan Anak Cucu Kita”.  

Iring-iringan pawai yang menyedot perhatian masyarakat Kota Padang tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Wakapolda Sumbar, Ketua DPRD Sumbar, Danrem 032 WBR serta pejabat penting lainnya.