RENCANA KERJA DINAS PSDA TAHUN 2013

RENJA Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air(Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air) 01 Februari 2013 14:51:00 WIB


RENJA DINAS PSDA 2013

BAB I

PENDAHULUAN

1.1.Latar belakang

Dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), salah satu bahan yang digunakan sebagai tolok ukur adalah Rencana Kerja (Renja) SKPD pada masing-masing SKPD lingkup Propinsi Sumatera Barat.

Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Propinsi Sumatera Barat merupakan dokumen perencanaan tahunan yang didasarkan kepada Undang-undang nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Penyusunan Renja SKPD Tahun 2013 erat kaitannya dengan dokumen-dokumen lain yang menjadi Prioritas Pembangunan dalam Peraturan Gubernur Nomor 50 Tahun 2010 tentang RPJMD Propinsi Sumatera Barat tahun 2011-2015. Dokumen tersebut antara lain : Pengamalan Agama dan ABS-SBK dalam Kehidupan Masyarakat, Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dalam pemerintahan, Peningkatan Pemerataan dan Kualitas Pendidikan, Peningkatan Derajat Kesejahteraan Masyarakat, Pengembangan Pertanian Berbasisi Kawasan dan Komoditi Unggulan, Pengembangan Industri Olahan dan Perdagangan, Pengembangan Kawasan Wisata Alam dan Budaya, Percepatan Penurunan Tingkat Kemiskinan dan Pengangguran, Pembangunan Infrastruktur Penunjang Ekonomi Rakyat, Mitigasi, Penanggulangan Bencana Alam dan Pelestarian Lingkungan Hidup.