Pengarahan Tentang Saber Pungli oleh Gubernur Sumatera Barat

Berita Utama () 08 Desember 2016 14:30:58 WIB


Gubernur Sumateta Barat Irwan Prayitno 8 Desember 2016, didampingi oleh wakil Gubernur, Nasrul Abit, Sekretaris Daerah Ali Asmar dan Kepala DPKD Zainuddin di Gedung Rohana Kudus Komplek GOR H. Agus Salim Padang, memberikan pengarahan dihadapan seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tentang pemberantas korupsi dan pungutan liar atau Sapu Bersih Pungli.


Irwan Prayitno menyampaikan bahwa keseriusan pemerintah dalam memberantas korupsi dan pungutan liar. Hati-hatilah bekerja, bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku, ikuti SOP yang ada.


Kalau ada ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang melakukan pungli dan korupsi pasti ditindak. Jadi ASN bukan untuk kaya, tetapi untuk mengabdi kepada nusa bangsa melalui jalur ASN. Apalagi sekarang setiap langkah kita selalu dimonitor, telepon kita sudah disadap oleh aparat penegak hukum. Hiduplah sederhana, sesuaikan penghasilan dengan gaya hidup, jangan lakukan pungli untuk biaya gaya hidup yang tidak perlu, beli barang sesuai dengan kemampuan atau dengan gaji.

Ingat....bahwa kita abdi negara. Aparat hukum melakukan pengintai melalui inteligen, bekerlah sesuai SOP, kalau tidak sesuai SOP bisa saja ketangkap tangan.


Kelolalah kegiatan dengan baik, apalagi sekarang kita sudah menerapkan "E-Government", dimana tata kelola pemerintahan dilaksanakan dengan pemanfaatan elektronik, hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang berakibat kepada pungli dan korupsi, kalau sudah melalui elektronik pelayan kepada masyarakat juga semakin baik. Temuan yang ada selama ini, kedepan harus nol. Mulailah dengan perencanaan yang matang, kegiatan tidak boleh naik dijalan, harus tegas menolak pokok pikiran dan aspirasi yang naik dijalan.


Politisi PKS ini menekankan, gratifikasi, suap, pungli dan korupsi janganlah dianggap kecil, hal ini akan menjadi petaka bagi kita dan keluarga kita semua, harapan beliau mohon hal ini menjadi perhatian kita semua, semoga kita selamat dunia dan akhirat, semoga...(by. Akral)