DPRD Sumbar Minta Pejabat Pemprov Yang Baru Harus Mampu Berinovasi

DPRD Sumbar Minta Pejabat Pemprov Yang Baru Harus Mampu Berinovasi

Berita Utama DENY SURYANI, S.IP(Sekretariat DPRD Prov. Sumbar) 09 Januari 2017 08:57:26 WIB


Padang, Set DPRD---Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar minta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar yang baru dilantik untuk mampu berinovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.  Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Drs.H. Aristo Munandar kepada wartawan, Rabu lalu.

             "Pejabat yang baru harus mampu berinovasi, menciptakan program-program baru yang dapat menyejahterakan masyarakat.Hal pertama yang harus dipahami pejabat yang baru dilantik adalah tugasnya sebagai pemimpin.Jika sudah dipahami maka nantinya akan jelas program dan kebijakan seperti apa yang akan dibuat," sebutnya.

 Apalagi, katanya pejabat yang menempati organisasi yang baru dibentuk seperti Dinas Kebudayaan. Mereka harus bekerja lebih keras, sebab pedomannya belum ada sehingga harus mencari program seperti apa yang akan dibuat. "Keseluruhannya nanti diharapkan dapat memenuhi pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Sumbar," terang Aristo.

 Ditambahkan Aristo, pimpinan organisasi perangkat daerah harus mampu memotivasi pegawainya untuk tetap bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat Sumbar. Pemimpin harus dapat membangun semangat pegawainya."Kita imbau masyarakat untuk terus memberi masukan dan informasi kepada pemerintah agar kinerja seluruh pelayan publik dapat dirasakan oleh rakyatnya," pinta Aristo. */Publikasi. (dprd.sumbarprov.go.id)