Pencanangan Gerakan Sumatera Barat Membaca oleh Gubernur Sumatera Barat

Pencanangan Gerakan Sumatera Barat Membaca oleh Gubernur Sumatera Barat

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 09 Februari 2017 09:35:19 WIB


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Yayasan Gemar Membaca Indonesia (YAGEMI) dan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) akan melaksanakan Pesta Akbar Minang Book Fair 2017 pada tanggal 24 Februari s.d 5 Maret 2017 di Mesjid Raya Sumatera Barat. Dengan tema “Membangkit Batang Tarandam”, dengan memadukan pameran buku dengan pendidikan, budaya dan kuliner.

Kegiatan dimaksud akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno juga akan dilaksanakan pencanangan Gerakan Sumatera Barat Membaca. Dengan menghadirkan Perpustakaan Nagari, Kabupaten/Kota serta Provinsi Se-Sumatera Barat. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (perpusnas) juga mendukung kegiatan ini dengan mendatangkan duta baca, Najwa Shihab.

Pada kesempatan tersebut diadakan juga bedah buku “Anakku Penyejuk Hatiku” dan Penganugerahan Tokoh Literasi 2017.  Untuk itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Alwis mengajak Masyarakat Sumatera Barat, ikut meramaikan dan mensukseskan kegiatan dimaksud.