Wirid Pengajian Pegawai Dinas Perkebunan hari Selasa 30 Juli 2013

Berita Utama () 31 Juli 2013 08:33:05 WIB


Adapun tema yang disampaikan Ustad adalah meraih puasa ramadhan yang berkualitas. Ustad menyampaikan bahwa puasa yang berkualitas suatu hal yang mesti didapatkan oleh orang yang beriman, sebab rasul telah mengatakan kepada kita bahwa banyak orang yang berpuasa tapi tidak mendapatkan apa-apa kecuali rasa haus dan lapar. Supaya puasa kita berkualitas ada dua hal yang perlu kita terapkan yaitu :

1. Mengajarkan dan belajar al-qur'an. Nabi bersabda sebaik-baik diantara kamu adalah orang yang mengajarkan Al-Qur'an dan belajar al-qur'an. Orang yang pandai dan sering membaca al-qur'an nanti akan membawa kebaikan kepadanya baik dunia,di alam kubur maupun dihari akhirat kelak, ia mendapatkan syafaat dari bacaan al-qur'an yang ia baca, apalagi mampu memahami dan mengamalkan al-qur'an akan lebih besar pahala yang didapatkan.

2. Perbanyak membaca Al-Qur'an. Nabi bersabda hiasi rumah mu dengan membaca al-qur'an, dianggap rumah rusak atau kosong bila penghuninya tidak membaca Al-Qur'an. Setidaknya kita dapat mengkhatamkan Al-Qur'an selama bulan ramadhan sebab pahala dilipatgandakan. satu huruf yang kita baca bernilai 10 kebaikan.Orang yang dirindukan surga Allah adalah orang yang gemar membaca Al-Qur'an. Bacalah Al-Qur'an walaupun sedikit tapi tiap hari kita baca itu akan disenangi Allah SWT dari pada hanya sekali-kali membaca Al-qur'an.

Oleh sebab itu mari kita melaksanakan puasa di bulan ramadhan tapi ia berkualitas tidak hanya sekedar ikut-ikutan merasakan haus dan lapar saja tanpa mampu melaksanakan amalan-amalan wajib dan sunnah yang bernilai tinggi paahalanya disisi Allah SWT sebagai modal untuk mendapatkan surganya Allah SWT.