Gubernur Sumbar Bersilaturahmi Dengan Mahasiswa dan Perantau Minang di Yogyakarta.

Gubernur Sumbar Bersilaturahmi Dengan Mahasiswa dan Perantau Minang di Yogyakarta.

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 14 Juli 2017 10:01:08 WIB


Gubernur Sumatera Barat  Irwan Prayitno Kamis 13 Juli 2017 melaksanakan Silaturahmi bersama perantau dan mahasiswa Minang serta masyarakat sekitar asrama mahasiswa Sumbar Merapi Singgalang di Karang Waru Kidul di Yogyakarta.

Dalam pertemuan ini, Bapak Gubernur melaksanakan musyawarah terkait pembangunan masjid dan asrama mahasiswa Sumbar di Yogyakarta.

Lebih lanjut IP menjelaskan bahwa Masjid dan asrama yg berada di lahan seluas 3000 meter persegi ini merupakan milik Pemerintah Prov. Sumbar dan akan direnovasi. Renovasi dilaksanakan agar menciptakan kenyamanan dan kekhusukan bagi mahasiswa Sumbar dalam melaksanakan pendidikan dan beribadah.

Disamping itu juga akan dapat merangsang keinginan mahasiswa untuk lebih betah mengunjungi mesjid dan melaksanakan kegiatan ekstra curiculer lainnya, sehingga aktivitas di mesjid jadi ramai.

Harapan kita kedepan mahasiswa ini nantinya setelah selesai menyelesaikan pendidikan dapat menjadi SDM yang berkwalitas dan handal yang  nantinya dapat berkontribusi serta turut andil dalam memajukan Sumatera Barat, kampung halamannya.

Kepada mahasiswa kita harapkan agar memanfaatkan mesjid untuk berdiskusi dan bermusyawarah, karena kembali ke surau sudah di setiap nagari di kampung halaman sudah merupakan keharusan, bahkan di rantaupun tradisi ini tetap kita lestarikan dan kita biasakan. Semoga.... (by. Akral)