Posyandu Keluarga Penting Jaga Kesehatan Masyarakat

Berita Utama Indra, S.Kom(Dinas Kesehatan) 17 Juli 2017 07:38:47 WIB


Sesjen Kemenkes dr. Untung Suseno Sutarjo menyambangi Posyandu Keluarga Melati Putih di Desa Sisela, Jl. Walisongo, Kec. Gunung Sari, Lombok Barat, NTT, Jumat (14/7). Dalam pelaksanaanya, Sesjen memantau penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang sedang berlangsung.

Setibanya di sana, nampak masyarakat sibuk memeriksakan kesehatan, sebagian lagi sibuk menunggu giliran.

Posyandu Keluarga yang berada di lingkup wilayah kerja Puskesmas Gunung Sari itu melayani pelayanan kesehatan ibu dan anak, remaja, dan lanjut usia. Selain itu, juga melayani pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan oleh dokter, Puskesmas keliling, dan pelatihan pemanfaatan jamu.

Warga nampak antusias dengan keberadaan Posyandu tersebut. Terpantau sejak pagi masyarakat mulai dari anak-anak hingga Lansia memadati Posyandu yang berada di Dusun Muhajirin itu.

Pada kesempatan itu, Sesjen mengapresiasi program kerja Posyandu Keluarga Melati Putih dan berpesan agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

''Menjaga kesehatan masyarakat harus terus dilakukan. Semoga dengan Posyandu terpadu ini masyarakat yang sehat terus meningkat,'' kata Sesjen, Jumat (14/7).

Saat ini sudah ada sebanyak 16 Posyandu Keluarga di 7 wilayah kerja Puskesmas Gunung Sari. Ke depannya diharapkan seluruh dusun memiliki Posyandu Keluarga.