Gubernur Sumbar Ikut Upacara Peringatan Hari Lingkungan Sedunia.

Gubernur Sumbar Ikut Upacara Peringatan Hari Lingkungan Sedunia.

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 17 Juli 2017 13:17:47 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Senin 17 Juli 2017 menjadi Inspektur Upara Peringatan Hari Lingkungan Sedunia sekaligus peresmian penggunaan Alat Pemantauan Kualitas Udara (AQMS) di halaman kantor Gubernur Jalan Sudirman Padang. 

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Sumatera Barat dapat dikatakan sering mengalami dampak kabut asap yang sumbernya bukan berasal dari kebakaran hutan dan lahan di Sumbar, AQMS dapat mengetahui apakah kualitas udara sehat atau sebaliknya.

Selanjutnya IP juga mengatakan bahwa di Sumbar alatnya baru tersedia satu unit yang ditempatkan di pusat kota tepatnya di halaman kantor gubernur. Tahun 2017 ini, Sumatera Barat merupakan daerah yang pertama kali diresmikan pemakaiannya 

Irwan Prayitno juga menyampaikan "Alat pengukur udara secara otomatis ini bukan merupakan alat yang murah, sehingga data kualitas udara yang disajikan oleh peralatan ini hendaknya dapat dimanfaatkan tidak hanya pada saat bencana kabut asap saja, tetapi  juga dalam kondisi normal."

Semoga alat ini betul-betul dapat dimanfaatkan oleh masyarakat demi kebersihan udara dilingkungan kita,  demikian dilaporkan. (by. Akral)