Unand melakukan Penelitian IT di lingkungan Pemprov. Sumbar

Unand melakukan Penelitian IT  di lingkungan Pemprov. Sumbar

Berita Utama () 02 Oktober 2015 14:48:08 WIB


Tim Peneliti dari Universitas Andalas (Unand) Padang memulai kegiatan penelitiannya di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat 2 Oktober 2015, sebagai sekretariat di ruangan Bagian Telematika Biro Humas Setda Prov. Sumbar. Kegiatan pertama diawali dengan penyampaian Questiner kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini adalah sesuai dengan kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unand Padang dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang tertuang dalam Surat Pernyataan “ Kesanggupan Sebagai Mitra Penelitian Unggulan Dosen Untuk Tema Khusus Sumatera Barat” yang ditandatangi oleh kepala Biro Humas Setda Prov. Sumbar dengan Topik “ Analisa Kesiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Dalam Mengimplementasikan Sistem Informasi Yang Terintegrasi”.

 

Tim Peneliti Unand terdiri dari Dr. Asniati, SE, MBA, Ak, CA, CSRA sebagai ketua Tim dan anggota masing-masing Ardian Yulianto. MT dan Amsal Djunit. PgDg,Ak.CA. yang akan menyelesaikan penelitiannya akhir tahun ini. Dr. Asniati berharap Questioner ini agar diisi sesuai dengan kondisi yang sebenarnya sehingga hasil penelitiannya juga akan lebih valid, jawaban Questioner ini diharapkan tanggal 16 Oktober ini sudah dapat terkumpul semuanya, untuk itu peran dari semua SKPD juga sangat diharapkan sekali mengingat semakin banyak SKPD yang berpartisipasi maka data yang masuk juga semakin baik pula, dan hasil penelitiannya menjadi semakin baik pula. Dr lulusan USA ini menambahkan hasil penelitian ini akan dilakukan Forum Group Discussion (FGD) dengan seluruh SKPD yang akan dihadiri oleh Pj. Gubernur nantinya.


 

Kepala Bagian Telematika Biro Humas Setda Prov. Sumbar Drs. Akral. MM sebagai kepala Sekretariat Penelitian, mengharapkan kepada anggota Tim agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada Tim Pneliti ini, dan kita berterima kasih kepada Unand yang telah mau menjadikan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai objek penelitian IT, apalagi Biro Humas Setda Prov. Sumbar juga sedang melakukan pengembangan IT khususnya dalam penerapan aplikasi E-Office, seperti aplikasi siMaya. Akral juga berharap hasil penelitian ini nantinya dapat berguna bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menyusun RPJM khususnya dalam bidang Informasi Technolog. (Telematika-akral).