Pembukaan Stand Indonesia dan Sumbar di NUGA 2017

Pembukaan Stand Indonesia dan Sumbar di NUGA 2017

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 07 Oktober 2017 19:12:52 WIB


Frankfurt,  7 Oktober 2017 Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri Pembukaan secara resmi Stand Indonesia dan Sumatera Barat di ajang Pameran Allgemeine Nahrung Genussmittel Austellung (ANUGA) 2017

Hadir pada kesempatan ini Ibu Binoni Napitupulu dari Kementerian Industri dan Bapak Ibnu Prispermana Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Frankfurt, Jerman

Sesuai relace Bapak Irwan Prayitno bahwa ANUGA dibuka oleh Henriette Rekker (Walikota Cologne, Jerman); Wolfgang Ingold (Chairman of the Federation German Food and Drink Industries).

Gubernur juga mengataka "ANUGA menampilkan produk kuliner unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sumatera Barat. ANUGA adalah salah satu pameran makanan dan minuman internasional terbesar dunia di Cologne, Jerman, yang berlangsung pada tanggal 7 hingga 11 Oktober 2017."

Sumatera Barat ikut serta dalam pameran ini dengan produk lokal Sumatera Barat seperti rendang, kopi, gula merah bubuk, kerupuk, dan aneka makanan lokal Sumatera Barat. 

Gubernur juga mengatakan bahwa "Sumatera Barat satu-satunya Provinsi yang diundang dalam pameran ini dan karena itu kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk menumbuhkan penjualan dan memperbesar kapasitas market UMKM kita. Demikian dilaporkan.(by. Akral)