ASDEP PRASARANA DAN SARANA KEMENPORA RI KUNJUNGI DISPORA SUMBAR

Berita Utama () 20 September 2013 08:09:07 WIB


 

   PADANG,…Asisten Deputi (Asdep) Prasarana dan Sarana Hermin Narwati didampingi Kasubid Prasarana Penyadaran Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Nurhairin, kunjungi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatra Barat,yang disambut Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Edwarsyah Ramli dan pengelola asset Kepala Sub bagian Umum dan Kepegawaian Dispora Sumbar Erinal.

Menurut Asdep Hermin Narwati Kamis 20/9, tujuan kedatangannya, untuk meninjau aset Dispora Provinsi Sumatra Barat Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok, salah satu aset yang mendapat bantuan Refitalisasi dari Kemenpora RI melalui Deputi Harmonisasi dan Kemitraan, selain itu juga dalam rangka melakukan pemetaan pra- dasar sarana dan prasarana pemuda yang ada di kabupaten/Kota di Sumatra Barat.

Lebih lanjut Asdep Hermin Narwati mengatakan, untuk tahun 2013 Kemenpora RI baru melakukan pemetaan Pra-Dasar untuk 16 Provinsi yang ada di pulau Sumatra dan Jawa,sementara untuk 18 provinsi lagi akan dilaksanakan tahun 2014 termasuk Provinsi baru Kalimantan Utara.

“kita berharap tahun 2014 Kemenpora sudah mempunyai data sekurang-kurangnya 4 sampai 5 aset di kabupaten/Kota dari semua Provinsi se-Indonesia ,’’ pungkasnya.      

                                                                                                                                        

Dikatakan juga, dasar Kemenpora melakukan pendataan pra-dasar adalah,untuk menunjang Rencana Pemerintah Jangka Menengah (RPJM) 2015-2019, selain itu juga belum adanya data yang kongkrit dari Kabupaten /Kota Provinsi se-Indonesia.

‘’untuk lebih efektifnya pengelolaan data aset ini dilakukan Perguruan tinggi atau swasta,’’ terang Hermin Narwati.

Sedangkan Kepala Sub Bagian umum dan Kepegawaiaan Erinal, mengaku akan memperlancar tugas Asdep Kemenpora dengan memberikan data yang dimintanya .

‘’kita akan membantu dengan memberikan data yang dibutuhkan kemenpora ,’’ tutur Erinal. (Mul /Hen)