Ruas Jalan Muaro Sijunjung-Muaro Silokek Hari Ini Diresmikan

 Ruas Jalan Muaro Sijunjung-Muaro Silokek Hari Ini Diresmikan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 08 Februari 2018 15:22:23 WIB


Sijunjung, 8 Februari 2018

Kalau tidak ada aral melintang, Kepala BNPB diwakili Deputi Tiga Bidang Rehap Rekon BNPB, Ir.Hermansyah,Dipl, SE, MM, direncanakan, Kamis (8/2) akan meresmikan Jalan Muaro Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

"Awalnya memang Kepala BNPB yang akan meresmikan Jalan Muaro Silokek. Karena ada banjir di Jakarta, dan tidak bisa meninggalkan Jakarta, maka peresmian akan dilakukan Deputi Tiga Bidang Rehap Rekon," kata Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan, SP, Rabu (7/2/2018) malam via telepon selularnya.

Sebelum meresmikan Jalan Muaro Silokek, direncanakan paginya diawali dengan kegiatan senam bersama yang dilaksanakan di depan Dinas Kesehatan Sijunjung. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan lomba forikan, dan sarapan dirumah dinas Bupati Sijunjung.

"Setelah sarapan kemudian langsung ke lokasi peresmian Jalan Muaro Silokek yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan acara pencanangan bersama Kawasan Silokek sebagai Kawasan Geopark Ranah Minang," sebut Hardiwan.

Kegiatan direncanakan dimulai pada pukul 12.00 WIB, rombongan Deputi BNPB dan Bupati Sijunjung tiba di komplek Ngalau basurek. Pada pukul 12.30 WIB s/d 13.00 WIB rombongan naik arum jeram dan berhenti di Pasir Putih. 

Pada pukul 13.00 WIB s/d 14.45 WIB dilanjutkan dengan acara inti yaitu rombongan sampai di Pasir Putih dan disambut dengan Tari Pasambahan yang dibawakan oleh pelajar sekolah dasar setempat. Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan panitia oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, kemudian dilanjutkan dengan ekspos oleh tim ahli Geopark.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati dan ditutup dengan penyampaian arahan dari Deputi BNPB sekaligus penandatanganan Prasasti Peresmian Kawasan Geopark Silokek. Usai acara pada pukul 14.45 WIB rombongan akan berangkat menuju Muaro Sijunjung.

Sumber : kantorberitathetarget.com