Pastikan Keamanan Pilkada, Wagub dan Kaban Kesbangpol Sumbar Kunjungi TPS di Padang.

Pastikan Keamanan Pilkada, Wagub dan Kaban Kesbangpol Sumbar Kunjungi TPS di Padang.

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 28 Juni 2018 08:21:48 WIB


Rabu, 27 Juni 2018, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di helat di 17 daerah di Indonesia. Di Sumatera Barat, pilkada berlangsung di 4 kota yakni Padang, Sawahlunto, Pariaman dan Padang Panjang.

Untuk memastikan seluruh tahapan penyelenggaraan pilkada berjalan dengan baik, jajaran pemprov Sumbar melakukan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara. Rabu (27/06), Wagub Sumbar, Nasrul Abit, didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Sumbar, Nazwir, SH, M.Hum, pada pagi harinya melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada di Padang. Dalam pemantauan tersebut, Wagub bersama rombongan mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wisma Warta, Ulak Karang, Padang.

Pada kunjungan itu, dilakukan pemantauan terhadap pendistribusian logistik serta kesiapan panitia maupun pengamanan di TPS. Untuk TPS di Ulak Karang tersebut tidak ditemui adanya kendala baik terkait logistik maupun hal hal lainnya yang dapat mengganggu proses pemungutan suara.

Usai menyempatkan berfoto bersama panitia setempat, Wagub bersama Kaban Kesbangpol Sumbar bertolak ke Padang Panjang untuk melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan pemungutan suara dilokasi tersebut.