DKI JAKARTA KEMBALI TAMPIL SEBAGAI JUARA UMUM OSN

DKI JAKARTA KEMBALI TAMPIL SEBAGAI JUARA UMUM OSN

Pendidikan () 12 Juli 2018 18:22:08 WIB


Padang, 9 Juli 2018

         Kontingen DKI Jakarta kembali tampil sebagai juara umum Olimpiade Saint Nasional    ( OSN ) tingkat nasional yang diselenggarakan 1 s.d 7 Juli 2018 di Padang, Provinsi Sumatera Barat dengan meraih 19 medali emas, 24 perak dan 29 medali perunggu.

        Pada posisi kedua diraih kontingen Provinsi Jawa Timur dengan meraih 13 medali emas, perak, perunggu, sedangkan pada posisi ketiga Provinsi Banten dengan emas, perak, perunggu.

       Sedangkan tuan rumah Sumatera Barat berada pada posisi 9 dengan meraih 12 medali yang terdiri dari 1 emas, 4 perak dan 7 perunggu, sedangkan pada tahun lalu Sumatera Barat  memperoleh 9 medali terdiri 1 emas, 1 perak serta 7 medali perunggu.

       OSN ke 17 tahun 2018 ini ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendi yang didampingi istri, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktur Pembinaan SMA, SMP, SD, wakil gubernur Nasrul Abit, Kadisdik Sumbar Burhasman, Ketua LPMP serta Kadisdik seluruh Indonesia, Jumat ( 6-7 ) di auditorium Universitas Negeri Padang.

        Sementara itu Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud Hamid Muhammad dalam laporannya mengatakan, Olimpiade Saint Nasional ( OSN ) tahun 2018 ini diikuti 1.433 peserta yang merupakan utusan terbaik dari 34 provinsi untuk jenjang siswa SD, SMP dan SMA. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )