Arief LIDA Meriahkan Pembukaan O2SN SLB

Arief LIDA Meriahkan Pembukaan O2SN SLB

Pendidikan Novan(Dinas Pendidikan) 29 Agustus 2018 10:29:48 WIB


Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Sumatera Barat yang dilaksanakan pada 5 s/d 8 Agustus 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat di halaman kantor Disdik Sumbar (6/8).

Ada 9 Cabang perlombaan yang dilakukan yakni Bulutangkis Putra Jenjang SMPLB, Bocce Putri Jenjang SDLB, SMPLB dan SMALB, lari 80 meter jengang SDLB, lari 100 meter jenjang SMPLB dan SMALB, Balap Kursi Roda putra jenjang SMPLB dan Catur. Lomba ini diadakan di Lapangan FIK UNP, SLBN 2 Padang, dan Lapangan Prima Tabing.

 

Dalam pembukaannya Kadisdik Sumbar mengatakan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat dilingkungan peserta didik pada jenjang pendidikan anak inklusi ditingkat sekolah, kab/kota, provinsi serta menjaring peserta didik unggul dalam bidang olahraga untuk disiapkan untuk tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September 2018 di D.I Yogyakarta.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi siswa/siswi kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi,dan berkompetensi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan, tentunya berharap besar nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN yang lebih tinggi lagi pada tingkat nasional,sebagaimana prestasi yang mampu diraih di ajang O2SN pada tahun-tahun sebelumnya diupayakan untuk bisa pertahankan bahkan ditingkatkan lagi” tuturnya.