GTK Sumbar Menuju Pentas Nasional

Pendidikan Novan(Dinas Pendidikan) 03 September 2018 12:23:33 WIB


Sebanyak 1.296 orang mengikuti Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2018. Mereka terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, laboran, tenaga perpustakaan, dan kepala administrasi dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. Ajang apresiasi ini diselenggarakan secara rutin oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK).

Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2018 diselenggarakan mulai tanggal 11 s.d. 18 agustus 2018 di enam lokasi di Jakarta. Sebelum dinyatakan lolos ke tahap nasional, para peserta diseleksi secara ketat, transparan, dan terukur, agar dapat memberikan rasa bangga dan memotivasi guru dan tenaga kependidikan.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat pun ikut turut mengirimkan Para Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi ke tingkat Nasional. Guru dan Tenaga Kependidikan berprestasi serta berdedikasi  tersebut terdiri dari  TK, SD, SMP, SMA dan SMK, kepala sekolah,  pengawas , guru dan kepala sekolah daerah terdepan, terluar dan tertinggal ( 3 T ), tenaga administrasi, labor serta pengelola perpustakaan SMA/SMK yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Dalam Sambutannya setelah kegiatan ini  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  Burhasman  mengatakan, guru dan tenaga kependidikan yang mewakili provinsi sangat diapresasi dan terimakasih telah memeberikan yang terbaik selama ini untuk  dunia pendidikan di Provinsi Sumbar.

Dalam Pemilihan GTK tersebut, Provinsi Sumbar membawa 6 orang GTK berprestasi yang menjuarai dalam beberapa kategori.

berikut adalah nama pemenang GTK Berprestasi 2018 yang diadakan di Jakarta beberapa waktu lalu

             
 DAFTAR PEMENANG TINGKAT NASIONAL GURU BERPRESTASI PROVINSI SUMATERA BARAT
DARI TAHUN 2018
             
NO NAMA TINGKAT KAB / KOTA JUARA TAHUN KET
1 EZI MULIA, S.Pd GURU  INKLUSI DIKDAS SD AL AZHAR KOTA BUKITTINGGI I 2018 Nasional
2 SOFIAWATI S.Pd TENAGA ADM SMA SMAN 2 KOTA PARIAMAN I 2018 Nasional
3 HASMI ROZA, M.Pd PENGAWAS SLB DINAS PENDIDIKAN PROV SUMBAR I 2018 Nasional
4 ANTONI. M.Pd KEPALA SMK N 1 GUGUK LIMA PULUH KOTA II 2018 Nasional
5 PARIADI, M.Pd PENGAWAS SMK KAB AGAM II 2018 Nasional
6 EVAWATI, S.Pd KEPALA TK KOTA BUKITTINGGI III 2018 Nasional

Download