KP-RI DISDIK SUMBAR SERAHKAN BEASISWA PRESTASI

KP-RI DISDIK SUMBAR SERAHKAN BEASISWA PRESTASI

Pendidikan () 13 September 2018 14:20:06 WIB


Padang,  13 September  2018

       Koperasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat kembali menyerahkan beasiswa prestasi kepada anak  anggota yang memiliki berprestasi tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK serta perguruan tinggi tahun pelajaran 2017/2018.

        Bantuan beasiswa   tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM selaku Pembina koperasi dan didampingi pejabat eselon III serta disaksikan anggota koperasi yang anaknya mendapat beasiswa dalam suatu acara apel pagi dihalaman kantor tersebut, Kamis ( 13-9 ).

       Dalam sambutannya Kadisdik Prov. Sumbar Drs. Burhasman, MM mengatakan, salah satu usaha organisasi ekonomi karyawan Disdik dan jajarannya yang telah mampu menghasilkan SHU, yang mana 5 % dari nilai  SHU tersebut  diperuntukan  bagi kesejahteraan anggota dalam bentuk  pemberian beasiswa bagi anak-anak anggota yang berprestasi.

       Pembina Koperasi Drs. Burhasman, MM menuturkan, pemberian beasiswa kepada anak anggota ini adalah sebagai apresiasi bagi mereka yang telah meraih prestasi dibangku sekolah dan perguruan tinggi.

       KP-RI Disdik ini  cukup sehat dan mudah-mudahan usaha koperasi ini akan lebih maju kedepan, kita berharap akan lebih banyak lagi anggota dan anak-anaknya mendapatkan kecipratan peningkatan daripada hasil usaha, ujar Burhasman.

       Sementara itu ketua KP-RI Disdik Sumbar Andri Yunidal, SE, MM  mengatakan, pemberian beasiswa  bagi 47  anak anggota berprestasi tersebut  telah dialokasikan  pada dana sosial dari SHU tahun buku 2017.  

      Adapun beasiswa yang diberikan i tersebut adalah  jenjang SD  sebanyak 17 orang yang mana  masing-masingnya  mendapat Rp 1 juta,  SMP 2 orang   Rp 1,1 juta dan  jenjang          SMA 3  mendapat Rp 1,2 juta/orang serta untuk  mahasiswa sebanyak 25  yang  masing-masingnya  mendapat Rp 1,3 juta , jelas  Andri Yunidal, SE, MM. ( By: Pon Siswa, S.Sos/ Disdik Sumbar ).