Kadisdik Sumbar Lantik 4 Pengawas Sekolah

Pendidikan Novan(Dinas Pendidikan) 06 Desember 2018 13:06:22 WIB


Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik) Burhasman Melantik empat orang Pengawas sekolah yang baru yang menggantikan pengawas lama yang memasuki masa pensiun. Pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (5/11).

Dihadiri oleh struktur Disdik Sumbar baik pejabat Eselon III & IV pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung lancar.

4 orang Pengawas sekolah ini nantinya akan bertugas sebagai pengawas sekolah yang telah ditentukan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, para pengawas ini berasal dari guru yang telah memiliki pangkat minimal IVa.

Dalam sambutannya Kadisdik Sumbar menyampaikan bahwa jabatan fungsional seperti ini merupakan jabatan guru yang dianggap mampu dan berkompeten di bidangnya.

“Jabatan ini dipilih dari guru yang mampu dan cukup berkompeten, dalam jabatan saat menjadi guru menguasai kompetesi teknis yang diajarkan, ketika menjadi pengawas harus mampu meningkatkan kompetensi para guru nantinya”.

Pengawas yang dilantik yakni Yulita Suarni dari Guru Bahasa Inggris menjadi Pengawas untuk sekolah SMA 1 Painan, Reno Rahmi guru Sejarah untuk ditugaskan menjadi pengawas SMA 1 Padang, Isfariyeti dari guru BK menjadi Pengawas SMA 16 Padang, dan Andri Defrioka Guru Bahasa Inggris menjadi pengawas SMKN 1 Padang.

Pengawas yang dilantik yakin dan percaya lah segala jabatan yang dberikan merupakan titipan amanah yang harus dipertanggug jawabkan kelak maka dari itu diharapkan menunjukkan kemampuan maksimal dan menciptakan sekolah yang baik dibawah pengawasannya.

Download