Tahun Ini, Pessel Kembali Diganjar Penghargaan Adipura

Tahun Ini, Pessel Kembali Diganjar Penghargaan Adipura

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 14 Januari 2019 10:05:09 WIB


Pesisir Selatan, 13 Januari 2019

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kembali menerima anugerah Adipura sebagai daerah yang berhasil mengelola lingkungan dengan bersih dan sehat, setelah sebelumnya juga telah meraih penghargaan yang sama tahun 2017.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup  (DLH), Jumsu Trisno menyebutkan, anugerah tersebut merupakan, salah satu bukti nyata keseriusan Pemkab Pessel dalam menata lingkungan bersih dan sehat. "Sesuai undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, penganugerahan dilaksanakan pada 14 Januari 2019," sebut Jumsu Trisno, di Painan.
     
Dia menjelaskan, untuk penyerahan anugerah Adipura tahun ini, akan langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Wakil Presiden Jusuf Kalla.
     
"Anugerah Adipura merupakan kebanggaan tersendiri, karena sebelumnya pada Agustus 2017 Pesisir Selatan juga sudah menerimanya," terang Jumsu

Menurutnya menata lingkungan dengan bersih dan sehat merupakan keharusan yang mesti terus diterapkan di Pesisir Selatan, karena daerah tersebut dikenal sebagai destinasi wisata.

"Kita harus kembali meraih anugerah Adipura berikutnya, sebagai bentuk komitmen dalam menata kebersihan dan lingkungan di daerah kita. Karena hal ini adalah kebutuhan untuk kehidupan sehat," jelasnya.

Tahun 2017 lalu, Pesisir Selatan juga menerima piala Adipura, sebagai pretasi yang membanggakan. Hal itu disambut suka cita oleh pejabat dan juga masyarakat Pesisir Selatan.
     
Saat itu, dengan kebanggan usai Bupati Hendrajoni membawanya dari Jakarta, piala itu juga diarak dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Kota Painan. Bahkan sesampainya di Painan, piala Adipura kembali diarak keliling Kota Painan dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.