Hari Penyiaran Nasional ke-86, Gubernur Sumbar Sampaikan Ucapan Selamat

Hari Penyiaran Nasional ke-86, Gubernur Sumbar Sampaikan Ucapan Selamat

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 02 April 2019 16:11:09 WIB


Padang, InfoPublik - Gubernur Sumater Barat, Irwan Prayitno sampaikan ucapan selamat memperingati Hari Penyiaran Nasional ke-86 yg jatuh pada tanggal 1 April 2019.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya mengucapkan selamat Hari Penyiaran Nasional ke-86. Semoga kita dapat menjaga keutuhan negara dengan mempublikasikan informasi yang akurat, berimbang, jujur dan bertanggung jawab," ujar Gubernur di Padang, Senin (1/4/2019).

Melalui peringatan Hari Penyiaran Nasional ini diharapkan seluruh lembaga penyiaran dapat memastikan agar segenap konten siarannya selaras dengan tuntunan regulasi.

"Dalam Undang-Undang Penyiaran disebutkan, penyiaran diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkokoh integrasi nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman dan bertakwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis, adil dan sejahtera," sebutnya.

Pemprov Sumbar memberi kelancaran untuk operasional Komisi Penyiaran Indonesia Daerah dengan dukungan APBD setiap tahun melalui dana hibah, walaupun urusan penyiaran sudah ditarik ke pusat sejak tahun 2016 sambil menunggu peraturan pengganti Undang-Undang Penyiaran nomor 32 tahun 2004.

Puncak peringatan Hari Penyiaran Nasional tahun ini dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan dalam acara ini juga dilaksanakan Rakornas KPI yang diikuti oleh KPID se-Indonesia dengan harapan dapat menjadi momentum merawat kebhinekaaan melalui siaran sehat dan berkualitas.

Pada Rakornas ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kominfo ikut serta mendampingi komisioner dari petugas Sekretariat yang membantu kegiatan di KPID Sumbar. (RY/YL/MMC Diskominfo)