Gubernur Sumbar: Kepala Biro Hukum Jabatan Penting

Gubernur Sumbar: Kepala Biro Hukum Jabatan Penting

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 13 April 2019 11:58:03 WIB


Padang, Sumbarprov

Jabatan Kepala Biro Hukum sangat penting di dalam pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), karena semua produk hukum harus dikuasainya.

Demikian disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat melantik Kepala Biro Hukum Setdaprov Sumbar yang baru, Jumat (12/4) sore di Aula Kantor Gubernur Padang.

"Kepala Biro Hukum haruslah mengerti tentang aturan dan produk hukum, karena biro hukum sebagai 'bemper' di pemerintah daerah, jangan ada lagi kasus-kasus yang kita hadapi di pengadilan sampai kalah dalam persidangan," ujar gubernur.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II yang dilantik untuk Kepala Biro Hukum Sekretariat Provinsi Sumbar adalah Ezeddin Zain, SH, ME, menggantikan Enfita Djinis.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor : 821/1446/BKD-2019 tanggal 11 April 2019, mengangkat Ezeddin Zain, SH, ME sebagai Kepala Biro Hukum Sekretariat Provinsi Sumbar yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumbar.