Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Padang Meningkat, Lampaui Nasional

Covid-19 TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 20 November 2020 09:52:14 WIB


Plt Wali Kota Padang Hendri Septa pada Rabu (18/11) menyebutkan, di hari itu terdapat 133  kasus sembuh baru di kota Padang. Dengan demikian, total kasus sembuh di Kota Padang hingga saat ini telah mencapai 8.859 orang atau sekitar 88,9 persen, dari jumlah total kasus positif di Padang yakni 9.964 orang. Persentase kesembuhan ini lebih tinggi dari rata-rata kasus sembuh nasional yang 'hanya' sebesar 84,0 persen. Lebih lanjut Hendri Septa mengungkapkan bahwa meningkatnya kesembuhan pasien Covid-19 ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yakni unsur Forkopimda Kota Padang, rumah sakit rujukan, Puskesmas, Camat, Lurah, RT/RW, relawan dan partisipasi aktif masyarakat. 

Dengan catatan tersebut, perkembangan penanganan virus Corona di Kota Padang mulai menunjukkan hasil yang signifikan. Untuk itu, menurut Hendri Septa, Pemko Padang terus melakukan sosialisasi kepada kecamatan dan kelurahan agar terus meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dilapangan. Pemko Padang juga instens berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan untuk melihat trend perkembangan Covid-19 setiap harinya, sehingga perkembangan dari virus Corona dapat selalu dipantau.

Kendati menunjukkan penanganan dan pengendalian yang baik, Hendri Septa kembali mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir. Ia senantiasa menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Meski jumlah pasien sembuh terus bertambah di Padang, namun jumlah orang yang terkena penyakit menular ini juga masih tak sedikit setiap harinya. Diperlukan kesadaran dan disiplin yang baik dari semua pihak untuk menekan laju penyebaran Covid 19 di wilayah ini.