Gubernur Sidak ke Dinas PMD, Ingatkan Disiplin ASN dan Seragam Dinas

Gubernur Sidak ke Dinas PMD, Ingatkan Disiplin ASN dan Seragam Dinas

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 18 Mei 2021 22:24:04 WIB


 

Padang, Mei

Gubernur Sumbar Mahyeldi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasca libur Idul Fitri 1442 H ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jalan Pramuka No.13, Selasa (18/5) pagi.

Dalam kesempatan itu Gubernur yang didampingi Asisten 1 Devi Kurnia, SH.MM memberikan arahan tentang disiplin, tata tertib ASN masuk kantor melalui absen online dan mengingatkan aturan pakaian dinas yang lengkap dengan atributnya.

Diingatkan Mahyeldi, seluruh ASN Pemprov Sumbar harus lebih meningkatkan lagi kinerjanya. Karena sejauh ini realisasi fisik dan serapan anggaran OPD masih rendah.

"Saya minta agar dilakukan perencanaan kerja setiap harinya agar target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan baik," kata Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi bersama Plt Sekretaris Dinas PMD Retma Nency, S.STP.

Dari 56 orang ASN di Dinas PMD Sumbar hadir fisik 38 orang, dinas luar 8 orang, izin dan sakit 2 orang dan terlambat 8 orang.

Atas arahan Gubernur kepada ASN, Kadis PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok akan menindaklanjuti dengan menegur lisan dan tertulis ASN yang terlambat serta yang tidak hadir tanpa keterangan serta tidak mematuhi aturan pakaian dinas.

Menurut Syafrizal Ucok kepada media, pihaknya akan melakukan pembinaan agar semua ASN di PMD Sumbar meningkatkan dedikasi dan etos kerja sehingga target-target kerja dapat dicapai maksimal.

Provinsi Sumbar tahun 2021 mendapat kucuran Dana Desa sebesar Rp992,5 miliar untuk 928 nagari/desa di 14 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Saat ini sudah dalam pencairan tahap 1 sebesar Rp261 miliar atau 26,32 persen. (*)