Lima Nomor Masuk Final MTQ Korpri, Wagub Sultra Terbang ke Padang

Lima Nomor Masuk Final MTQ Korpri, Wagub Sultra Terbang ke Padang

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 12 November 2022 18:40:13 WIB


Padang, November

Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara sedang berbahagia, karena qori dan qoriahnya masuk final dalam 5 nomor MTQ VI Korpri Nasional, yang berlangsung di Padang, 10-13 November 2022. 

Karena kabar gembira itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Dr. H. Lukman Abunawas, SH.M.Si langsung terbang ke Padang, Sabtu (12/11/2022). Wagub didampingi Kepala BKD Provinsi Sultra Dra. Zanuriah, M.Si.

Lima nomor yang masuk final dari Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara itu adalah Tilawah Putra, Hifz Qur'an Ali Imran/An Nisa untuk Putra dan Putri, Nomor Khutbah Jum'at dan Lomba Azan.

Sebagai LO dari Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Karena itu Wagub Sultra langsung dijemput oleh Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH., didampingi Kabid Pemnag Desrianto Boy, S.Pd.MM, Kasubag Umkep Adi Pondra, S.Pd., dan Yuli Yuswan.

"Mudah mudahan ada yang juara dari lima nomor yang masuk final ini. Insya Allah," kata Wagub Sultra Lukman Abunawas sesaat turun di BIM dari pesawat Garuda Indonesia yang membawanya dari Jakarta.

Dalam penyambutan ini, Kadis PMD Sumbar Amasrul SH memasangkan deta sebagai atribut khas Minangkabau kepada Wagub Lukman Abunawas. Ia tampak senyum dan senang atas penyambutan yang begitu hangat dari tuan rumah Pemprov Sumbar.

Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara yang ikut dalam MTQ VI Korpri Nasional ini berjumlah 35 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Kafilah ini didampingi oleh Ketua Korpri Sultra Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP.MA yang sehari-hari adalah Asisten III Pemprov Sulawesi Tenggara. (GK)