Dinas PMD Sumbar Family Gathering 2023, untuk Rajut Kebersamaan Raih Prestasi

Dinas PMD Sumbar Family Gathering 2023, untuk Rajut Kebersamaan Raih Prestasi

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 25 Januari 2023 09:59:29 WIB


Padang, Januari

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar mengawali tahun 2023 dengan menggelar Family Gathering yang diikuti Kadis, semua pejabat struktural, ASN dan Dharmawanita Persatuan di Komplek Tiger Camp, Lubuk Minturun, Kota Padang, Rabu (25/1/2023).

Family Gathering diawali dengan Senam Bersama, sebagaimana yang telah rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pagi. Semua peserta Family Gathering yang berjumlah 90 orang tampak riang gembira dan bersemangat mengikuti gerakan senam.

"Ayo semangat.. Ayo senam yang gembira.. Mari kita senam sehat, agar tubuh segar bugar dan dapat menghasilkan kinerja yang bagus," kata Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH., yang langsung mengomandoi acara Family Gathering 2023 ini.

Menurut Amasrul, dengan kegiatan bersama yang riang gembira ini akan tercipta kekompakan, saling bekerjasama, Ikhlas menolong, dan silaturahmi yang makin baik antar sesama ASN Dinas PMD, Itulah tujuan Family Gathering dilaksanakan.

"Dalam Family Gathering hari ini, mari hilangkan semua beban pikiran kerja, kita longgarkan urat syaraf dan mari segarkan pemikiran untuk bekerja mengabdi lebih baik kedepannya," kata Kadis PMD Amasrul, yang mantan Sekda Kota Padang ini.

Dalam Family Gathering Dinas PMD ini dilaksanakan berbagai lomba yang riang gembira, seperti Lomba Pesan Berantai, Lomba Injak Kardus, Lomba Kreatifitas, Lomba Lawan Kata, Lomba Kerjasama, Lomba Serasi dan aneka permainan yang meriah.

"Kita juga adakan lomba dan permainan antar bidang di Dinas PMD dalam Family Gathering ini, tujuannya untuk mengasah kekompakan, sinergi dan kebersamaan," kata Sekretaris Dinas PMD Sumbar Amriman, S.Pd.MM.

Dinas PMD Sumbar tidak lupa untuk memberikan apresiasi terhadap ASN yang memasuki masa pensiun. Kepada ASN yang purna tugas itu diberikan cinderamata sebagai kenang kenangan, yang diserahkan di sela-sela acara lomba oleh Kadis PMD Amasrul, SH.

Family Gathering Dinas PMD Sumbar ini akan berlangsung sehari penuh di Komplek Tiger Camp yang asri di kawasan Lubuk Minturun ini, yang diisi juga dengan Makan Balanjuang sebagai bentuk kebersamaan dari para peserta Family Gathering. (GK)