Pemindahan Samsat Nagari Air Bangis ke Kantor Camat Lembah Melintang di Nagari Ujung Gading

Pemindahan Samsat Nagari Air Bangis ke Kantor Camat Lembah Melintang di Nagari Ujung Gading

Berita OPD Admin Bapenda() 01 Februari 2023 09:13:34 WIB


Rabu (01/02/2023), Terhitung sejak Tanggal 01 Februari 2023 kantor pelayanan Samsat Nagari Ujung Gading yang bertempat di Kantor Camat Lembah Melintang Pasaman Barat mulai beroperasional. Samsat Nagari ini merupakan pemindahan dari Samsat Nagari yang semula berada di Air Bangis , pemindahan ini dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan pembayaran pajak bagi masyarakat pemilik kendaraan Sumatera Barat. Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh semua tim diantaranya pemasangan jaringan koneksi oleh tim Telkom dan tim UPTD Sistem Informasi Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, dekorasi ruangan, pemasangan peralatan yang berkoordinasi dengan mitra pelayanan dan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait pembukaan Pelayanan Samsat Nagari Ujung Gading.

Dengan dibukanya operasional pelayanan Samsat Nagari Ujung Gading di Kantor Camat Lembah Melintang maka Pelayanan Samsat Nagari Air Bangis resmi ditutup tanggal 31 Januari 2023 namun pelayanan diganti menjadi Samsat Keliling yang dijadwalkan setiap Hari Senin pada minggu ke-II dan ke-IV setiap bulannya.

Pelayanan Samsat Nagari Ujung Gading di Kantor Camat Lembah Melintang akan buka setiap hari kerja. Dengan adanya layanan Samsat Nagari ini diharapkan dengan adanya pembukaan Samsat Nagari Ujung Gading ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat pemilik kendaraan dalam membayar pajak yang sekaligus dapat meningkatkan pendapatan daerah Provinsi Sumatera Barat.