Ketua TP PKK Sumbar Ajak Istri Kepala Daerah Banyak Lakukan Inovasi dan Berkarya

Ketua TP PKK Sumbar Ajak Istri Kepala Daerah Banyak Lakukan Inovasi dan Berkarya

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 16 Maret 2023 09:59:16 WIB


Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ny. Harneli Mahyeldi yang akrab disapa Ummi Harneli, mengajak seluruh istri kepala daerah yang juga menjadi Ketua PKK di daerahnya untuk banyak melakukan studi tiru ke provinsi luar.

Menurut Ummi Harneli, hal tersebut dapat menambah wawasan serta berbagai ide maupun inovasi, dari hasil diskusi Pokja-Pokja PKK  Provinsi baik Kabupaten/Kota yang berpartisipasi, serta terbitnya ide-ide kreatif dan inovatif.

Demikian disampaikan Ummi Harneli, dalam sambutan pada acara pertemuan Istri-istri Kepala Daerah (ISKADA) se-Sumbar yang digelar di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (15/3/2023).

"Contohnya fasilitas RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) yang didirikan oleh TP PKK  DKI Jakarta patut kita contoh dan adopsi. RPTRA tidak hanya sebagai arena bermain saja RPTRA bisa difungsikan sebagai posko pengungsian bagi warga yang terkena dampak bencana," ujar Ummi. 

Ummi Harneli juga menyebut eksistensi gerakan PKK sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat, dengan perempuan sebagai penggerak dan dinamisatornya, secara nyata telah memberi kontribusi besar dalam pembangunan daerah.

Oleh karena itu, dia berharap, agar kiprah seluruh kader PKK di Ranah Minang tidak terbelenggu dan terbatas.

“Teruslah berinovasi dan berkreativitas, kembangkan kualitas dan tumbuhkan ide-ide yang inovatif. Bekerjalah dengan semangat yang tinggi, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Agam, Andri Warman, Ketua TP PKK Kab. Agam, Ny. Yenni Andri Warman, Ketua BKOW Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy, serta pengurus TP-PKK/LKKS/ Dekranasda/BKOW/GOW/DWP dan Bundo kanduang se-Sumbar.

 

Diskominfotik Prov. Sumbar


Berita Terkait Lainnya :