Safari Ramadhan di Kinali, Danlantamal II Padang: Tingkatkan Pembinaan Imtaq Generasi Muda 

Safari Ramadhan di Kinali, Danlantamal II Padang: Tingkatkan Pembinaan Imtaq Generasi Muda 

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 30 Maret 2023 09:36:57 WIB


Tim Safari Ramadhan Reguler Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin Danlantamal II Padang, Rabu (29/3/2023) melaksanakan Safari Ramadhan, di Mesjid Nur Al Fath, Bancah Rambai Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. 

Selain untuk mempererat tali silaturahim,  program Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemprov Sumbar tersebut, menurut Danlantamal, yang diwakili Kadis Potmar, Letkol Laut (KH) Zulkarni, S.Ag, juga dalam rangka mengokohkan hubungan masyarakat dengan pemerintah. 

Menurut Zulkarni, melalui Safari Ramadhan, terjalin silaturahim, terbangun komunikasi, sinergi dan kolaborasi tidak berjarak lagi dan banyak persoalan pembangunan daerah yang bisa diselesaikan. Sebab pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri 

"Melalui Safari Ramadhan ini, pemerintah provinsi maupun daerah bisa mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat. Sebaliknya pemerintah juga menyampaikan program-programnya secara langsung kepada masyarakat," kata Zulkarni. 

"Seperti program Tahfiz Quran Pemkab Pasaman Barat, misalnya. Itu harus kita dukung bersama, khususnya dalam rangka pembinaan generasi penerus. Maksimalkan bantuan provinsi untuk masjid, diantaranya melalui peningkatan pembinaan generasi muda di masjid," harap Zulkarni. 

Sebelumnya Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, dalam sambutannya mengapresiasi perhatian Pemprov Sumbar untuk Kabupaten Pasbar. Ia juga memaparkan beberapa program unggulan di Pasbar untuk pembinaan generasi penerus, diantaranya Maghrib Mengaji dan Program Tahfiz Quran. 

"Mohon dukungan segenap unsur masyarakat, sebab program-program ini dalam upaya mengurangi kenakalan remaja, dan penyakit masyarakat terutama penyalahgunaan narkoba. Sehingga generasi penerus Pasaman Barat nantinya generasi yang berilmu dan beriman," kata Hamsuardi 

Dalam safari Ramadhan tersebut, Zulkarni bersama tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan hibah untuk pengurus mesjid sebesar Rp50 juta. 

Pengurus Masjid Nur Al Fath, Japriadi, S.Ag menyampaikan terimakasih tak terhingga pada semua pihak yang telah membantu pembangunan masjid. 

Tampak hadir dalam Tim Safari Ramadhan Kadis Kominfotik Sumbar diwakili Sekretaris Oni Fajar Syahdi, pimpinan BKKBN, Sekretaris KPU Sumbar, perwakilan dari Dinas ESDM, Universitas Bung Hatta, dan Biro Kesra.(doa/MMC) 

 

Dinas Kominfotik Prov. Sumbar