UPTD SIPD Bapenda Sumbar Laksanakan Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Admin E- Samsat

UPTD SIPD Bapenda Sumbar Laksanakan Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Admin E- Samsat

Berita OPD Admin Bapenda() 19 Mei 2023 16:43:21 WIB


Jumat, 19 Mei 2023, Bapenda melalui UPTD SIPD mengadakan bimtek evaluasi untuk implementasi e-Samsat dan jaringan komputerisasi di aula Lt. III Bapenda Provinsi Sumatera Barat. Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas administrator e-Samsat dan pelaksanaan operasional pelayanan UPTD PPD se Sumatera Barat. 

 

Kepala UPTD SIPD Bapenda Provinsi Sumbar (A. Suhendri, S. Kom. M.Sc) yang memimpin langsung kegiatan bimtek menyampaikan terkait jaringan yang ada di kantor samsat, kapasitas jaringan setiap kantor samsat, pemasangan no antrian yg dilakukan secara bertahap untuk seluruh UPTD PP dimana pada tahun ini baru dialokasikan untuk tiga titik lokasi dan masalah teknis yang terjadi di kantor samsat agar dapat diminimalisir dengan lebih teliti lagi dalam melakukan penginputan data di aplikasi e-samsat agar tidak terjadi kesalahan yang seharusnya dapat dikendalikan diawal transaksi serta hal-hal lain terkait operasional kantor samsat. Selanjutnya, penyampaian terkait jaringan internet, kecepatan akses masing-masing kantor samsat, penyebab terjadinya kendala jaringan yang tidak stabil secara jelas dipaparkan oleh EOS Telkom Indonesia (Harry Chan Putra). 

Selain kehadiran dari 18 admin kantor samsat se-Sumatera Barat, turut hadir Kasubid PKB dan BBNKB (Yessi Gustriani, SE, Ak) dan Mitra Telkom (Taufik Hidayat).

 

Bimtek ini merupakan sebagai sarana diskusi lebih intens terkait permasalahan teknis yang dihadapi lansung oleh admin di kantor samsat. Semoga dengan terlaksananya bimtek ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi para admin dalam menjalankan tugas pelayanan di kantor samsat.  (dy)