RAPAT KERJA KOMISI III DPRD PROV. SUMBAR DENGAN MITRA KERJA

RAPAT KERJA KOMISI III DPRD PROV. SUMBAR DENGAN MITRA KERJA

Berita OPD Admin Bapenda() 21 Agustus 2023 13:38:55 WIB


RAPAT KERJA KOMISI III DPRD PROV. SUMBAR DENGAN MITRA KERJA :
REALISASI SEMESTER I DAN KUA PPAS APBD-P 2023

Bertempat di ruangan sidang utama DPRD Provinsi Sumatera Barat, pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023, dilaksanakan rapat kerja antara Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan OPD Mitra Kerjatermasuk salah satunya adalah Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Rapat Kerja yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat, Bpk. Ali Tanjung dan dihadiri oleh anggota Komisi III dan Kepala OPD terkait, fokus membahas capaian realisasi pendapatan dan belanja di setiap OPD Mitra.

Kepala Badan Pendapatan Daerah, Bpk. Maswar Dedi, dalam paparannya menyampaikan bahwa realisasi belanja Bapenda Provinsi Sumatera Barat terkoreksi lebih kurang 6 % dibawah target yang salah satu penyebabnya adalah pencatatan dari pembayaran UP triwulan II yang dibukukan pada bulan Juli. Namun secara umum realisasi ini sudah sesuai dengan anggaran kas yang sudah di tetapkan di awal tahun.

Kebijakan 5 Untung yang memberikan kemudahan kepada Masyarakat untuk membayar pajak kendaraan akan segera dilaksanakan dan diharapkan kebijakan ini akan dapat meningkatkan pajak kendaraan bermotor daerah Sumatera Barat.

Wacana setiap OPD memiliki kontribusi kepada pendapatan daerah juga didiskusikan dalam rapat kerja tersebut. Langkah-langkah strategis akan di susun untuk mewujudkan kebijakan tersebut seperti yang telah dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat.