Dukung Kerajinan Nasional, Ketua Dekranasda Sumbar Beserta Wakil Hadiri Opening Ceremony Inacraft 2024

Dukung Kerajinan Nasional, Ketua Dekranasda Sumbar Beserta Wakil Hadiri Opening Ceremony Inacraft 2024

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 29 Februari 2024 09:44:22 WIB


Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi beserta Wakil Ny. Fitria Amalia Audy hadiri acara Opening Ceremony Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (28/2/2024). 

Kegiatan bertajuk 'From Smart Village to Global Market' tersebut, dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Teten Masduki, Ketua Umum BPP ASEPHI Muchsin Ridjan, Badan Kehormatan ASEPHI Abdul latif, para gubernur, walikota dan bupati dari seluruh Indonesia. hadir juga ibu-ibu OASE Kabinet Indonesia Maju, dan para hadirin yang turut mendukung suksesnya pelaksanaan Inacraft 2024.

Dalam sambutannya, Teten Masduki menyampaikan apresiasi dan selamat atas pelaksanaan Inacraft 2024 yang penuh dengan karya kerajinan yang luar biasa dan siap ekspor. 

Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi UMKM Provinsi serta kabupaten/kota, usai hadiri acara tersebut Ny. Harneli Mahyeldi dan Ny. Fitria Amalia Audy kunjungi seluruh stan di pameran Inacraft 2024, tahun ini turut berpartisipasi sebanyak 14 stan dari provinsi sumatera barat dan kabupaten/kota.

Dalam kunjungannya, Ummi Harneli menyampaikan antusiasme dan rasa bangga terhadap semakin tingginya kualitas serta beragamnya kerajinan nasional yang berasal dari berbagai daerah di nusantara.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan antusiasme para pelaku usaha yang turut meramaikan perhelatan besar ini,"ujar Ummi Harneli."

Senada, Ibu Amel juga menyampaikan rasa kagumnya dan berharap kerajinan asal Sumbar bisa go internasional.

"Kami sangat bangga atas produk kerajinan daerah Sumatera Barat, semoga kedepannya dapat terus berkembang bahkan sampai ke mancanegara." harap Ibu Amel.(Ef.phb/doa/Diskominfotik Sumbar)