Pimpin TSR VIII Sumbar, Wadan Lantamal II Padang Serahkan Bantuan Hibah ke Masjid Jami’atul A’la Bayang

Pimpin TSR VIII Sumbar, Wadan Lantamal II Padang Serahkan Bantuan Hibah ke Masjid Jami’atul A’la Bayang

Berita Utama Ibnu Sectio Caisaria, M.I.Kom(Diskominfo) 20 Maret 2024 09:22:11 WIB


Pesisir Selatan - Tim Safari Ramadhan (TSR) VIII Provinsi Sumatera Barat menyerahkan dana bantuan hibah sebesar Rp50 juta dan 20 buah Alqur’an  untuk Masjid Jami’atul A’la, Koto Berapak, Kecamatan Bayang,  Pesisir Selatan, Selasa (19/3) malam. 

Wadan Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla selaku Ketua TSR VIII dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan pemerintah provinsi yang ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antara sesama muslim serta antara pemerintah daerah  dengan masyarakat.

 “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk peningkatan Masjid Jami’atul A’la, baik pembangunan fisik maupun kegiatan yang dapat meningkatkan kemakmuran masjid yang menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Mulyadi berharap agar kunjungan TSR  dapat menjadi wahana, khususnya bagi masyarakat Pesisir Selatan yang sedang ditimpa musibah, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

“Yakinlah dibalik itu semua ada hikmah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska menyampaikan apresiasinya atas kedatangan TSR dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada TSR dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Semoga kedatangan Bapak dan Ibu dibulan suci Ramadhan ini, akan mempererat hubungan silaturahmi, memperpanjang umur dan mempermudah rezeki kita,” sebutnya.

Dikatakan Mawardi, saat ini Kab. Pessel tengah dilanda musibah banjir dan tanah longsor, dimana dampak dan kerusakan yang ditimbulkan cukup luar biasa. Kerusakan meliputi hunian masyarakat, infrastuktur jalan dan jembatan, lahan pertanian, hewan ternak, fasilitas kesehatan, rumah ibadah dan lainnya.

“Sepertiga dari KK dan jumlah penduduk Pesisir Selatan terdampak bencana,” ujarnya.

Meski demikian, Mawardi menghimbau agar masyarakat Pesisir  Selatan kuat dan tabah menghadapi musibah ini. 

“Kita letakkan musibah ini sebagai ujian, ujian bagi kami aparat, dan ujian juga bagi masyarakat,” ungkapnya.

Setelah pelaksanaan Salat Tarawih, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan, Prof. Dr. H. Muchlis Bahar, Lc, MA.

Tim Safari Ramadhan ini juga dihadiri Rektor Universitas Bung Hatta, Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Kepala Dinas Energi dan SDM, Kepala BKKBN Sumbar, Sekretaris KPU Sumbar dan rombongan lainnya. (isc/DiskominfotikSB)