KADISPORA: PARA PASKIBRAKA MERUPAKAN MEREKA TERBAIK DARI YANG BAIK

Berita Utama () 03 Mei 2014 03:54:15 WIB


  PADANG,…Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat, H. Priadi Syukur, SH didampingi penanggung jawab kegiatan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Drs. Afrizal Muchtar, M.Pd dan ketua pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama, S.Pd secara resmi buka seleksi peserta Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi Sumatera Barat Kamis malam 1/ 5 di Gedung Paramuka jalan Pramuka Raya Padang.

Turut hadir , muspida, Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ), dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Priadi Syukur mengatakan, seleksi ini adalah kegiatan untuk memilih para Paskibraka Provinsi dan Nasional terbaik dari yang baik, dan para peserta yang hadir hari ini merupakan putera puteri terbaik yang dipilih melalui seleksi ketat di Kabupaten dan Kotanya masing-masing.

Karena itu apabila adik- adik tidak terpilih mewakili daerahnya ke provinsi dan Nasional nantinya agar tidak merasa kecewa dan berkecil hati, sebab adik –adik akan tetap menjadi Paskibraka terbaik untuk tampil di daerah masing masing, begitu juga bagi adik- adik yang terpilih agar tidak merasa sombong dan berbesar hati , dibalik itu masih banyak tugas yang akan dipikul selaku putera bangsa.

“ kita berharap peserta yang terpilih nanti memang putera puteri terbaik, agar dalam bertugas untuk menaikan dan menurunkan bendera merah putih di halaman kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 17 Agustus 2014 nanti dapat berjalan dengan sukses,’’ tutur Priadi Syukur.

Ketua pelaksana Hendri Budi Utama menerangkan, kegiatan seleksi ini akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 4 Mei 2014, dengan jumlah peserta 112 orang, sementara yang akan dipilih untuk di dibekali sebagai calon Paskibraka Provinsi Sumatera Barat sebanyak 56 orang.

Sedangkan untuk seleksi tingkat nasional akan dikirim sebanyak 2 pasang, untuk diseleksi lagi disana menjadi 1 pasang yang akan dipakai di Istana Negara, sementara yang satu pasang lagi akan di pulangkan untuk bergabung lagi dengan Paskibraka Provinsi.

“ kita berharap materi yang akan diberikan pada peserta calon Paskibraka nanti seperti, kebugaran jasmani, cek fisik, B. Inggris, pengetahuan umum , bakat seni dan PBB, dapat dijalani dengan baik,’’ urai Hendri BU yang biasa dipanggil. ( M )