PDBI SUMBAR PERINGKAT DUA DAN GONDOL DUA KATEGORI TERBAIK

Berita Utama () 16 September 2014 04:03:05 WIB


 MEDAN,…Meski secara kasat mata penampilan kontingen Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) Sumatera Barat melebihi kontestan lainnya namun dari keputusan dan penilaian juri akhirnya tim Tuah Sakato yang bermaterikan klub Band Semen Padang ini hanya menduduki peringkat dua dengan nilai 1.840, pada kejuaraan terbuka tingkat Nasional lomba unjuk Gelar dan Konser Musik Harmoni memperebutkan Piala Panglima TNI Korwil I Sumatera Tahun 2014 yang digelar Minggu 14/ 8 di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan ( Unimed ).

 

Sementar Juara satu untuk Konser Musik Harmoni ini berhasil dirampas grub Band Kodam Iskandar Muda ( Banda Aceh ) yang mengumpulkan nilai 1.920, dan otomatis akan mewakili wilayah I ke Jakarta untuk pertandingan Nasional antar seluruh wilayah diJakarta. Dan urutan tiga diraih Kodam Bukit Barisan dengan poin 1.600.

 

Namun dari 4 klub Band lainnya yakni, Kodam I Bukit Barisan, Kodam I Iskandar Muda, Matriks Kantor Gubernur dan Corps Sinar Husni, untuk kategori kostum  serta vocal pada konser music harmoni, tim PDBI Tuah Sakato berhasil menggondol yang terbaik.

 

Sedangkan pada lomba Unjuk Gelar juara I diraih Corps Sinar Husni ( Medan ), nomor II diambil Dwi Tunggal ( Sumut ), dan III dimiliki Gita Jala Siswa ( Banda Aceh ).

Kekalahan merupakan juara yang tertunda kata ketua harian PDBI Sumbar Drs.H. Akhri Meinhardi,M.M memberi semangat para atlet usai pelaksanaan acara penutupan. Jadikan kegagalan hari ini untuk memacu semangat meraih yang terbaik pada hari nanti,’’ katanya mengingatkan.

 

Sebelumnya kita yakin anak- anak akan dapat meraih juara satu, tetapi tidak hanya factor penampilan saja yang dapat mengantar kita menjadi juara, dibalik itu masih ada factor lain penentu juara tersebut, tutur ketua PDBI Bukittinggi M. Nur Idris tanpa memberi tahu factor lain tersebut.

 

“ kita puas walaupun peringkat dua, tapi apa yang ditampilkan anak- anak sangat luar biasa, dan berkelas,’’ ucap Nur Idris yang juga anggota DPR Bukittinggi ini, ketika hadir mendampingi para atlet bertanding.

 

Tidak jauh beda Kadispora Sumbar H. Priadi Syukur, SH didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Astronel, SE, Kepala Seksi Olahraga Prestasi Rasydi Sumetry, S.Pd, M.Pd juga merasa puas dengan penampilan para atlet hanya dewi fortuna yang belum menaungi kontingen kita namun dibalik semua itu kita akan terus berupaya melakukan yang terbaik, menyemangati dan mengupayakan fasilitas yang dibutuhkan mereka, sehingga pada saat nanti mereka akan dapat mempersembahkan prestasi untuk masyarakat dan mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah Nasional,’’ pungkasnya. ( M )