PANITIA KEJURNAS GULAT ANTAR PPLP RAPAT TERAKHIR

Berita Utama () 10 Oktober 2014 00:43:40 WIB


 PADANG,...Agar pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) se -Indonesia yang akan digelar di Gor FIK UNP Padang pada 14-19 Oktober nanti berjalan dengan sukses, panitia pelaksana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat mengadakan rapat checking terakhir Kamis (9/10) di Gedung Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar jalan Sudirman Padang.

Dalam rapat tersebut semua yang mendukung kegiatan kejurnas dibahas secara detil untuk dipersiapkan secara matang, dengan kata lain kekurangan yang masih harus dibenahi oleh panitia seperti kekurangan peralatan Salah satunya matras untuk pertandingan.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumbar Rafli Efendi dalam rapat dimaksud mengatakan dalam rapat tersebut membahas persiapan pelaksanaan pertandingan yang sampai saat ini sudah 80 persen siap dilaksanakan

Beberapa hal yang masih terkendala oleh panitia adalah permasalahan matras yang masih kurang. Namun pihaknya sudah menyiapkan solusi kongkrit terkait permasalahan matras itu.

"Kita akan datangkan matras dari Pengcab PGSI Kabupaten Solok dan Pengprov PGSI Riau. Dalam beberapa hari ini akan sampai ke Padang dan bisa kita pasang sebelum pertandingan,"tuturnya.



Sementara itu Sekum PGSI Sumbar Ediswal meminta kepada panitia agar memperhatikan betul masalah schedule pertandingan, masalah penimbangan berat badan atlet, dan masalah menu makanan untuk atlet peserta.

Disamping itu Ediswal juga meminta kepada panitia pelaksana agar memperhatikan masalah akomodasi dan transportasi atlet. Agar mereka bisa sampai dengan lancar ke tempat tujuan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Maswar merinci jadwal kedatangan peserta dan keabsahan akan dilaksanakan pada 14 Oktober, technical meeting dan penimbangan atlet pada 15 oktber di Hotel Padang, pembukaan pada 16 Oktober di Gor FIK UNP Padang yang akan dilakukan oleh Gubernur, dan penutupan pada 18 Oktober.

Dikatakan juga nomor yang dipertandingkan antara lain, Kelas bebas, 38 kg, 42kg, 46kg, 50kg, 54kg, 58kg, 63kg, 66kg,74kg, 85kg dan nomor Grego Romawi 38kg, 42kg, 46kg, 58kg dan 63kg yang akan memperebutkan 60 medali dengan rincian masing- masing kelas 1 medali emas, 1 perak, serta 2 perunggu,’’ terang Maswar.(M)