Gubernur Serahkan Bantuan Pasca kebakaran Asrama Alai

Berita Utama () 30 Desember 2014 10:00:05 WIB


Padang,-Bencana datang tidak satupun manusia yang tahu, kapan waktunya. Beberapa hari lalu Kebakaran terjadi di Kota Padang, tempatnya di komplek Asrama Polisi yang berada di kawasan Alai, Kota Padang yang dilalap si jago merah.

Gubernur Irwan Prayitno, saat kejadian kebakaran itu tidak berada di tempat. Dengan rasa solidaritasnya Ia bersama rombongan memberikan bantuan kepada 14 kepala keluarga asrama Polri Alai Padang yang di huni oleh Anggota Kepolisian Sumatera Barat. Selasa kemaren (29/12).

“ sebagai rasa peduli kami juga memberikan santunan dari Baznas Provinsi semoga bantuan ini dapat memberikan keringanan bagi keluarga yang terkena musibah. Pergunakanlah bantuan ini untuk keperluan yang bermanfaat” kata IP.

Sementara, untuk perbaikan bangunan yang terbakar mungkin pihak Kepolisian membangunnya kembali sehingga para anggota Polisi terkena musibah yang tidak dapat menghuni asrama, akan dapat berkumpul lagi dalam asrama ini.

“ dibalik musibah ini, mari kita ambil hikmahnya, pasti ada sesuatu yang positif. Terhadap keluarga anggota Polisi yang terkena musibah untuk menerima dengan ikhlas. Mungkin saja bangunan yang di rancang kembali lebih bagus dari semula” ucap Gubernur.

Wakapolda Sumbar Kombes Pol Syamsul Hidayat yang juga hadir pada kesempatan itu, memberikan arahan kejadian kebakaran asrama Polisi tepatnya pada 9 September 2014 lalu. 14 Kepala Keluarga tidak dapat lagi menghuni asrama alai ini.

Ia juga memberikan ucapan terima kasih atas kepedulian Gubernur Sumatera Barat telah melihat langsung asrama Polisi Alai dan sekaligus menyerahkan bantuannya. Bantuan ini kita manfaatkan dengan sebaik baiknya. Bantuan diserahkan oleh Gubernur kepada Ketua Komplek dan ketua komplek menyerahkan kepada masing masing kepala keluarga, yang di saksikan Waka Polda dan jajaran.Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri Katib.

(Humas Sumbar)