MTQ Memotivasi Generasi Muda Berbuat Kebaikan

Berita Utama () 05 Maret 2015 09:14:32 WIB


Padang Panjang, Musabaqah Tilawatil Qur'an merupakan salah satu pelaksanaan dalam pengamalan Al-Quran menjadikan amalan yang baik bagi seluruh masyarakat terlebih para generasi muda kita di Kota Padang Panjang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

“ Saya sangat memberikan apresiasi kepada Walikota Padang Panjang karena telah mengadakan acara ini, dengan adanya MTQ dapat memberikan dan memunculkan bibit-bibit pecinta Quran yang Islami, dan apabila kita perhatikan dalam konteks ceremonial, Acara ini tidak memiliki banyak makna, akan tetapi apabila kita melihat dari segi manfaatnya banyak yang bisa kita dapatkan, ini akan sangat memotivasi seluruh komponen masyarakat dan generasi muda di Padang Panjang”, Ucap Irwan Prayitno Gubernur Sumbar ketika membuka secara resmi acara MTQ Nasional ke 36 di lapangan kantin Kota Padang Panjang, kamis (5/03).

Pelaksanaan MTQ ini berlangsung dari tanggal 5 sampai 7 Maret 2015. Juga, dihadiri oleh Forkopimda Kota Padang Panjang, SKPD Dilingkungan Kota Padang Panjang, kakanwil Kemenag, dan peserta MTQ.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa saat ini program dari Kementerian Agama salah satunya yaitu Maghrib Mengaji sudah mulai tersosialisasikan di Sumatera Barat, sehingga kedepannya Sumatera Barat bisa menjadi Provinsi yang menganut dan mengaplikasikan Syariat Islam dimanapun berada.

Kepada Para peserta, Gubernur mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan yang mulia, ikutilah MTQ ini dengan sebaik-baiknya.

" jangan memandang kegiatan MTQ ini cuman seromonial belaka, akan tetapi jadikan MTQ ini sebagai ajang prestasi dalam meraih kesuksesan, dan dapat diamalkan di tengah-tengah masyarakat dimana kita berada" ucap Irwan Prayitno.

 “ mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik. Sehingga dapat kita wujudkan Syiar Islami di seluruh sumatera barat ini. Al-Quran merupakan Rahmat bagi alam semesta”. Kata Hendri Arnis Walikota Padang Panjang.

“Mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk melaksanakan pembinaan karakter kita kedepannya, Kita jadikan juga Kota Padang Panjang yang tercinta ini sebagai Kota Wisata Religius di Sumatera Barat, dan terima kasih juga kepada stakeholder yang berperan dan membantu dalam penyelanggaraan MTQ ini, semoga acara kita ini dapat berlangsung dengan khidmat dan lancar”, tambahnya.

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan penabuhan gendang yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat didampingi juga oleh forkopimda Kota Padang Panjang.

(humas sumbar)