Srikandi Bike to Work , Star di Aceh - Finish di Padang

Berita Utama () 23 April 2013 08:05:34 WIB


Dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2013, Gubernur Irwan Prayitno sambut rombongan 21 pesepeda srikandi dari perjalanan Aceh – Padang Sumatera Barat dihalaman Gubernuran Sabtu, (20/4). Hadir dalam kesempatan Duta besar Indonesia untuk norwegia, ketua PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, utusan Kementrian Lingkungan Hidup, Ketua Bike To Work, Toto Sugito, CEO BNI , Kabadan Pemberdayaan Perempuan Dra. Ratna Wilis, Dinas Pora, Bappedalda, Biro Binsos.
Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap 21 orang pesepeda Srikandi yang telah memperlihatkan kemampuan melakukan perjalanan bersepeda dari Provinsi Aceh tanggal 5 april - 20 hingga sampai di Padang Sumatera Barat dalam rangka kegiatan “ bike to work “. Hal ini memperlihatkan ketangguhan kaum perempuan , berkampaye dengan sepeda menjaga lingkungan hidup yang bersih, sehat, asri.

Kesemua itu mencerminkan semangat peringatan Hari Kartini , memberikan motivasi agar tegak, memiliki kemampuan, kemandirian untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini memberikan gambaran kaum ibu-ibu bisa, dan terbantahan bahwa perempuan Indonesia bisa mengembangan pontisi diri, bersaing dalam era globlisasi untuk kejayaan Indonesia. Kita juga berharap kesemua ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi kemajuan pembangunan Indonesia, baik bagi kaum perempuan sendiri maupun bagi kaum lelaki, ajaknya

Ketua BTW Toto Sugito dalam kesempatan itu dengan rasa haru menyampaikan, 21 srikandi berhasil sampai di kota Padang selamat dan sukses. Bike To Work ini memiliki misi Indonesia bersih, budaya, pariwista, melalui kepahlawan Perempuan yang dimulai dari Cut Mutia, Cut Nyak Dien, Rohana Kudus, Rasuna Said, Nyi Ageng Serang hingga Ibu kita Kartini memberikan sesuatu pengorbanan perjuangan bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

Semua ini membawa berokah, inspirasi bagi generi, jika srikansi bisa tentunya, arjuna lebih bisa lagi . Selama dua minggu meninggalkan keluarga, berkorban bukan untuka siapa-siapa, tapi untuk bangsa ini ! Insyaalah perjuangan akan kita teruskan, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno dinobatkan sebagai Dewan Pembina Komunitas Kereta Angin. Gubernur Irwan Prayitno juga di berikan buku pedoman rencana aksi kampanye lingkungan hidup ! Bagaisepeda tak hanya tend tetapi gaya hidup.
Srikandi Bike to Work , Star di Aceh - Fhinis di Padang