Wagub Temui Pejuang PDRI Di Solsel

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 24 Mei 2015 13:21:45 WIB


Solok Selatan, Serangkaian kegiatan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim di Solok Selatan, Ia menyempatkan diri untuk menjenguk pejuang PDRI dulu, yaitu Bapak Ibnu Abas yang saat ini berusia 86 Tahun dan Ibuk Nurlela yang berusia 83 Tahun. Beliau berdua adalah Orang Tua Kandung dari Istri Wakil Bupati Solok Selatan.

Bapak Ibnu Abas yang telah berusia senja masih terlihat segar dan fit, hanya saja pendengaran dan penglihatan beliau sudah mulai berkurang. Wagub saat berbincang-bincang dengan baliau dan membahas tentang degradasi moral pada saat zaman sekarang ini. 

"Masih banyak anak muda yang sudah tidak bisa lagi menghargai orang yang lebih tua, entah mereka diajarkan oleh orang tua mereka atau tidak, tetapi saya sangat kecewa dengan anak muda saat ini ", ucap Beliau sambil berbincang dengan Wakil Gubernur.

Sementara Ibuk Nurlela nampak sudah terbaring lemah di tempat tidurnya. Tetapi beliau masih bisa mendengarkan apa yang ditanya oleh Wagub. Wagub beserta Rombongan mengucapkan semoga Bapak Ibnu Abas dan Ibuk Nurlela bisa berumur panjang, dan kedepannya nanti Wagub akan mencoba berbicara dengan seluruh Pemerintah untuk memperhatikan kembali kondisi para pejuang PDRI yang saat ini sudah mulai terlupakan.

Usai menjenguk pejuang PDRI, Wagub beserta rombongan meninjau Kebun Manggis "IDOLA" yang ada di Solok Selatan. Produksi manggis disana sudah terurus dengan baik, sehingga bisa menghasilkan buah yang bermutu tinggi. “kebun manggis tersebut juga akan dijadikan icon pariwisata di Solok Selatan’. Ujar wagub.

(humas sumbar)